by

Tak Mau Terlena Dengan Pemilu, Kodim Sragen Cek Urine Anggota

Wartaindonews, SRAGEN – Kodim 0725/Sragen menggelar sosialisasi P4GN (Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba) dan cek urine. Kegiatan diawali dengan upacara bendera dilapangan depan Kodim pukul 07.00 Wib yang diikuti sekitar 170 anggota TNI dan PNS.

Selesai Upacara Pasi Intel Kodim sragen Lettu Inf Prihatin menunjuk anggota secara acak sebanyak 70 anggota TNI dan PNS untuk memisahkan diri di jalan aspal depan barak Sukowati. 70 personel ditunjuk berdasarkan pengamatan bahwa yang ditunjuk mempunyai resiko yang berhubungan dengan dunia malam maupun narkoba, diantaranya dari unit intel, sopir, staf, PNS dan Babinsa. Pelaksanaan tes urine melibatkan tim kesehatan dari Klinik Pratama Kartika. Alat yang digunakan untuk tes urine adalah testpack 3 parameter (AMP, MOP, THC).

Dandim 0725/Sragen Letkol Kav Luluk Setyanto, MPM mengatakan bahwa tes urine dilaksanakan untuk mencegah penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba dikalangan TNI pada umumnya.

“Saya tidak mau terlena karena kesibukan pada saat membantu pengamanan Pilpres dan Pileg, maka hari ini saya perintahkan kepada pasi Intel saya untuk cek urine anggota,” papar Dandim.

“Dan Alhamdulillah selesai kegiatan cek urine saya mendapat laporan dari pasi Intel bahwa hasilnya negative, tidak ada satupun anggota yang kedapatan mengkonsumsi Narkoba. Saya sudah perintahkan kepada pasi Intel apabila ada yang positif jangan ada yang ditutup-tutupi, akan saya tindak tegas,” imbuh Dandim.

Selesai kegiatan cek urine dilanjutkan penyuluhan tentang bahaya narkoba dari DKK Sragen Ibu Hj.Tri Susilowati, SKM M.Ph. (Red/heri)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed