by

Tak Masuk DTKS Lansia di Dua Kecamatan Ini di Kunjungi Anggota DPRD Garut dan Dinsos

-Nasional-57 views

Wartaindonews, Garut – Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Garut Yudha Puja Turnawan bersama Kabid Rehabsos Dinsos Garut, Eli Herli Mengunjungi warga yang tidak masuk DTKS dan Tidak mendapatkan bantuan dari Pemerintah.

Pertama Yudha Puja Turnamen mengunjungi Bah Rohman dan Mak Pupu di Kampung Cipangsor, RT/RW 01/19, Kelurahan Sukajaya, Kecamatan Tarogong Kidul.

Kedua Yudha Puja Turnawan mengunjungi Mak Ocin yang hidup sebatang kara di Kampung Lanjut Hilir, RT/RW 01/13, Desa Talagasari, Kecamatan Kadungora.

Dalam kunjunganya Yudha Puja Turnawan yang juga Anggota DPRD Garut memberikan sembako, santunan uang tunai dan bantuan lainya dari Dinas Sosial Kabupaten Garut.

Selain memberikan bantuan sembako dan santunan uang tunai, juga meminta kartu keluarga dan nomor induk kependudukan. Untuk Update ke DTKS jika belum masuk dalam DTKS (Data Terpadu Kesejahteraan Sosial).

“Setelah dicek , Yudha mendapati bahwa Bah Rohman dan Mak Ocin rupanya belum masuk ke dalam DTKS (Data Terpadu Kesejahteraan Sosial),” Kata Yudha Puja Turnawan.

Lanjut Dikatakan Yudha, ini tidak akan pernah mendapatkan bantuan sosial dari Pemerintah ketika tidak masuk ke dalam DTKS.

“kita sudah koordinasi dengan Pak Kabid Pak Eli, agar masuk dalam DTKS dan bisa menerima BPJS PBI dan juga semua komponen Bansos,” pungkasnya.