by

Tabliq Akbar dan Doa Bersama, Kapolres Sosialisasikan Agar Tidak Golput Pada Pemilu 2019

-Daerah-255 views

Wartaindonews, KARANGANYAR – Dalam rangka menjaga dan memelihara Kamtibmas jelang Pemilu 2019 di wilayah Kabupaten Karanganyar agar tetap aman, damai dan sejuk, Pemerintah Daerah, Polri, TNI dan masyarakat mengadakan Tablig Akbar dan Doa Bersama di Plasa Alun-alun Karanganyar. Kamis (4/04/2019).

Acara yang dimulai pukul 19.00 Wib dan berakhir pukul 11.00 Wib itu diprakarsai Polres Karanganyar dan dihadiri oleh Bupati Karanganyar Yuliatmono beserta jajarannya, Kapolres Karanganyar AKBP Catur Gatot Efendi beserta jajarannya,  Kodim Karanganyar, Bawaslu Ketua OPD se-Kabupaten Karanganyar, Ketua Partai Politik dan juga Ketua Ormas se-Kabupaten Karanganyar.

Terlihat pula ribuan warga masyarakat Karanganyar dari berbagai Kecamatan se-Kabupaten Karanganyar terutama Ibu-ibu Muslimat juga Bapak-bapak dan masyarakat luas dari berbagai kelompok pengajian.

Dalam sambutannya Kapolres Karanganyar AKBP Catur Gatot Efendi berharap agar masyarakat pada umumnya bisa menjadi mesin pendingin dalam pemilu dan juga bisa mengantisipasi informasi-informasi broadcast dan berita-berita hoax yang beredar dimasyarakat. Kita sebagai masyarakat harusnya tidak menerima begitu saja berita yang beredar luas, harus bisa memilah dan memilih mana yang benar dan mana berita hoax.

“Harapannya tanggal 17 nanti semua yang sudah cukup umur bisa menggunakan hak pilihnya, jangan sampai golput. Jaga kondusifnya pemilu jangan sampai persaudaraan kita nanti  putus. Dan semoga nanti pemilu tahun 2019 berjalan aman, damai dan sejuk.” tutur beliau pula.

Bupati Karanganyar Yuliatmono mengatakan bahwa di Karanganyar hanya Polisi dan TNI yang tidak pernah tidur, mereka berjaga 24 jam bergantian untuk menjaga ketertiban dan  keamanan karena Polisi dan TNI tidak punya hak pilih. Tugas mereka menjaga keamanan dan kehormatan tanah air kita agar tidak diinjak-injak negara lain. Mereka menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia dengan penuh ikhlas dan tanggung jawab. “Semoga pemilu 17 April 2019 berjalan lancar, sukses, damai, tentram  dan ayem.” imbuh beliau. (Tutty F)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed