by

SPIRIT POTENSI DAN PRESTASI KOMUNITAS GANJARIST

-Artikel-537 views

 

Yogyakarta, Jawa Tengah, Minggu Kliwon, 11 September 2022. Mengenai Tulisan Jejak Rekam Seorang Biyung AR.

JEJAK REKAM PENULIS (Jurnal 01). Oleh Biyung AR.

Komunitas ” SEMOGA ” (Senang Motoran GANJAR) merayakan ulang tahun perdananya dengan merayakan Jambore Nasional selama dua hari berturut turut pada tanggal 10 – 11 september 2022, yang berlokasi di Lor Sambi Park Kaliurang, Yogjakarta.

Acara yang dihadiri 250 bikers dan 135 undangan, di suport langsung oleh Ganjarist dan kelompok sayap sayap, seperti SRIGAN ( Srikandi Ganjarist ),GARUDA ( Ganjarist muda ), GOESGAN (Go Sepedaan Ganjar) sangat terasa meriah, dengan di bukanya peserta UMKM kuliner dan hiburan, menjadi lebih kental persaudaraan bagi para pecinta motoran se Tanah Air.

*”SPIRIT CITA CITA* *KETANGGUHAN* *MEMULIHKAN* *MEMBANGKITKAN* *SOLIDARITAS* *SEMOGA*

Biyung AR memiliki kesempatan untuk mengikuti jejak rekam kegiatan pembina SEMOGA dan sekjen GANJARIST “KRIS TJANTRA pada saat berbincang bincang dengan ketua umum SRIGAN SERAPHINE DESTINA NURANI.SE. tentang sudut pandang ikatan kelompok relawan Senang Motoran Ganjarist.

Ternyata yang mendorong Kris Tjantra menjadi pembina langsung adalah spirit kegotong royongan antar para pengemudi motorist dijalanan, jelas nyata sudah ada peningkatan kesadaran jiwa diantara mereka dan itu merupakan daya satu frekwensi dimana energi cinta kasih bergulir secara otomatis, sebagai contoh bila dalam rombongan perjalanan bermotor ada salah satu saja bermasalah tekhnis maka rekan seperjalanan tidak akan dibiarkan begitu saja. Rekan seperjalanan dirombongan pasti membantu dengan sepenuh hati.

Mereka menggalang pola systim kebersamaan yang solid dan sudah membudidaya perilaku budi daya tersebut, sehingga menjadi, modal dasar yang kuat dalam membangun momentum, sesuai bangunan kesadaran diri para pengendara motor tersebut,

kelompok SEMOGA ini sudah memiliki mentaliti attitude yang sangat baik sekali buat diri pribadinya atau pribadi anggota groupnya.

Dikatakan pula oleh ketum Ganjarist EKO KUNTADI yang mengatakan bahwa kita semua menyadari kesadaran diri itu
berangkat dari spirit potensi dan prestasi komunitas SEMOGA yang memiliki dua landasan pengetahuan fisik dan pengetahuan spiritual.

Dari situlah lahir kasanah bahasa dan bahasan yang punya potensi dan prestasi dilandaskan pada kesadaran diri dan kesadaran masa mereka tersebut.

Kandungan Spirit Potensi dan Prestasi Slogan mereka adalah SATU VISI bersama GANJARIST. SATU IDOLA fans GANJAR PRANOWO .SATU HOBBY SENANG MOTORAN ASYIIIK.

Menurut Kris Tjantra pentingnya konsolidasi pembina dan pengurus SEMOGA yang diketuai DEDY membawa dampak luar biasa bagi semua pihak.

Itulah kesimpulan yang diterima Penulis Rekam Jejak Biyung AR pada saat menyimak perbincangan KRIS TJANTRA dengan Sherrapine Destina Nurani.SE., ketum SRIGAN yang didampingi ketum SEMOGA DEDY dan ketum GANJARIST, EKO KUNTADI dikesempatan terpisah sambil ngopi bareng dan menikmati cemilan khas Yogjakarta.

Sherrapine Destina Nurani SE. Dikesempatan ini menimpali dengan ungkapan perasaannya bahwa Kris Tjantra yang dikenalnya oleh Sherra merupakan figur tokoh peduli kasih yang punya ciri dan gayanya khas dalam setiap isi narasi yang diperbincangkannya, juga diungkapkannya bahwa Kris Tjantra ini telah menginspiratif diri pribadi sang ketum Srigan.

Sehingga derap langkah Kris Tjantra ini telah mampu memberi kontribusi spirit saling menguatkan jati diri, memperkokoh persatuan dan kesatuan dalam satu nafas kesadaran diri untuk memiliki daya kepercayaan diri yang teruji dan mampu menggerakkan dan membangun jiwa kepemimpinan relawan, begitu yang dikatakan oleh Sherrapine Destina Nurani SE.

Dan integritas Kris Tjantra serta Eko Kuntadi ini telah merasuki dan membekas dilubuk sanubari Sherrapine Destina Nurani .SE., otomatis Sherra semakin optimis dan peduli dalam mensukseskan setiap program kreatifitas feminitas ditubuh Srikandi Ganjarist, agar supaya tetap terstruktur mempunyai format yang jelas, visi misi yang tangguh dan terhindar dari polarisasi sosial.

Fenomena respon dalam acara ulang tahun “SEMOGA” di Kaliurang Yogjakarta dapat dirasakan benar oleh para relawan fans Ganjar Pranowo ini, terbukti terasakan bahwa mereka sungguh sungguh melebur, menyatu dalam kebersamaan.

Guyub rukun meriah saat ada hiburan di perayaan ulang Tahun ini.

Editor : Guntur Bisowarno

Kontributor