by

Sosialisasi RKPDES Tahun 2020 dan Pembentukan Tim 11 Serta Laporan APBDES Semester Pertama Desa Peleman

-Daerah-473 views

Wartaindonews, Sragen – Babinsa desa Peleman Serka Suripan menghadiri kegiatan di Desa Peleman, Kec Gemolong, Kab Sragen dalam rangka Musdes Sosialisasi RKPDes tahun 2020, Pembentukan Tim 11 dan Laporan APBDes Semester pertama di balai desa Peleman.

Dalam kegiatan yang di hadiri, “Sekcam Gemolong Bpk Sumanto, S.Sos,ME., Pj.Kepala Ds.Peleman Bpk.Manto, Pendamping desa Bpk Aditya S.T., Ketua BPD dan anggota, Ketua LPD2MD dan anggota, Ketua RT se-Ds.Peleman, Ibu PKK Ds.Peleman, Tomas, Toda, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Peleman, tamu undangan sekitar 80 orang.

Sambutan Sekcam Gemolong Bpk Sumanto,S.Sos,ME menyampaikan,”Kami ucapkan banyak terima kasih kepada undangan yang hadir, semoga dengan kehadiran bapak ibu sekalian dapat memberikan solusi dan kontribusi dalam Musyawarah desa Sosialisasi RKPDes 2020 dan Pembentukan Tim 11, Laporan APBDes Semester-1,” katanya.

Bpk Priyono, S.Pd Ketua BPD Ds.Peleman dalam sambutanya mengatakan, “Marilah kita selalu panjatkan puji syukur kita ke hadirat Allah SWT. Ucapan terima kasih atas kehadirannya Bpk/Ibu tamu undangan yang telah hadir. BPD merupakan Lembaga desa yang mempunyai tugas dan fungsi kontrol pelaksanakaan kegiatan pemerintah desa mengajak masyarakat secara bersama sama dlm mengontrol plaksanaan program program pemerintahan desa. Forum musyawarah ini diharapkan dapat menampung aspirasi yang ada di masyarakat.

Pendamping Desa Bpk Aditya Prasetyo S.T menyampaikan, “Tahapan perencanaan didesa (sosialisasi RKPDes tahun 2020) untuk pembentukan Tim 11 nanti di harapkan secara transparan dan tidak ada kepentingan pribadi sehingga bisa memutuskan suatu pengajuan yang prioritas untuk keadilan, kemajuan dan kesejahteraan masyarakat desa peleman,” ungkapnya.

Hasil rapat yang disepakati yaitu tentang pembentukan Tim 11 RKPDes 2020 (Rencana Kerja Pemerintah Desa), pemilihan Ketua, Sekretaris, Bendahara, anggota serta penyerapan/realisasi APBDes 2019 sejumlah Rp. 170.785.200,-. (Red)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed