by

Sosialisasi Pengawasan Partisipatif di Obyek Wisata Gunung Kemukus Pada Saat Pileg/Pilpres 2019

Wartaindo.news – Sragen. Selasa, 12 Maret 2019 pukul 10.00 – 11.50 Wib Kapten Cba Suwanto Danramil 17/Sumberlawang menghadiri sosialisasi Pengawasan Partisipatif di Obyek Wisata Gunung Kemukus Ds. Pendem Kec. Sumberlawang Kab. Sragen, pada Pemilihan Umum DPR, DPD, Presiden dan Wakil Presiden serta DPRD tahun 2019 oleh Bawaslu Kab. Sragen dan sebagai penanggung jawab kegiatan Dwi Budhi Prasetya, S.Fil.I (Ketua Bawaslu Kab. Sragen) serta dihadiri kurang lebih 100 orang.

“Hadir dalam kegiatan tersebut Dwi Budhi Prasetya, S.Fil.I (Ketua Bawaslu Kab. Sragen), Drs. Widodo (anggota Bawaslu Kab. Sragen), Raras Mulatsih Dwi Kristianti (anggota Bawaslu Kab. Sragen), Muspika Kec. Sumberlawang, Sunarto (Kasi Trantib Kec. Sumberlawang), Para Panwascam (Kalijambe, Gesi, Tangen, Masaran, Sukodono dan Sidoharjo), Derajad Budhi Bawono, SE.SH,MM (Pj. Kades Pendem), Ketua dan anggota Panwaslu Kec. Sumberlawang, Iwan Budi (Sekretaris Panwaslu Kec. Sumberlawang), Para anggota Panwaslu Desa se Kec. Sumberlawang serta warga masyarakat kawasan Obyek Wisata Gunung Kemukus.

“Dalam sambutannya Derajat Budhi Bawono, SE.SH, MM (Pj. Kades Pendem) menjelaskan bahwa yang hadir pada pagi ini ada 5 (lima) RT yang tinggal di obyek wisata Gunung Kemukus dan kami mengucapkan banyak terima kasih kepada Bawaslu Kab. Sragen terkait sosialisasi pengawas partisipatif, semoga apa yang nanti yang disampaikan oleh Bawaslu Kab. Sragen dapat bermanfaat bagi kita khususnya untuk menyambut Pemilu tahun 2019. “Kami sekaligus mewakili dari Bawaslu Kab. Sragen menyampaikan permohonan maaf karena dalam penyediaan tempat kurang nyaman dan kami ucapkan banyak terima kasih kepada warga yang berkenan hadir pada acara pagi ini “ ungkap Derajat Budhi.

“Dwi Budhi Prasetya, S.Fil.I (Ketua Bawaslu Kab. Sragen) mengatakan Kami sampaikan bahwa ada tiga lembaga sebagai penyelenggara Pemilu yaitu KPU, Bawaslu dan Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP), masing-masing memiliki pekerjaan yang beda, kami bekerjasama dengan masyarakat, LSM maupun organisasi lainnya untuk sinergi dalam menjalankan tugas Pemilu secara serentak ini.

“Pemilu tinggal 39 hari lagi dan suasana makin memanas, namun kita tidak boleh berlarut dengan kejadian-kejadian diluar, yang penting kita yang tinggal di Sragen harus aman dan lancar. Kemudian kami dari Bawaslu Kab. Sragen mengucapkan banyak terimakasih kepada warga masyarakat atas kehadirannya “ tegasnya. (Red/heri)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed