by

Sosialisasi KB dan PKPA di Desa Geneng, Kec Miri

-Daerah-249 views

Wartaindonews, Sragen – Danramil 16/Miri Kapten Inf Kamalita dan Babinsa Desa Geneng Serka Riyantono menghadiri acara Sosialisasi KB ( Keluarga Berencana ) dan PKPA (Perlindungan Kekerasan Perempuan dan Anak) bertempat di Balaidesa Geneng,Kec. Miri Kab.Sragen yang dihadiri 50 orang.

Hadir Dalam Acara Danramil 16/Miri Kapten Inf Kamalita, Kanit Binmas Polsek Miri, Aiptu Heru Wiyono, PJ Kepala Desa Geneng M. Baiquni, ST, Koordinator BKB PLKB Kec Miri Bp.Wachid Sugiarto,SE, Perangkat Desa Geneng, Seluruh Anggota PKK Desa Geneng serta Tokoh Masyarakat Desa Geneng.

Dalam kesempatan tsb PJ Kades Geneng Bp.M.Baquni,ST diharapkan warga masyarakat yang hadir agar mengikuti acara Sosialisasi ini sampai selesai sehingga dapat menyampaikan materi yang diterima hari ini dan menyampaikan kepada warga masyarakat yang tidak dapat hadir.
Danramil 16/Miri Kapten Inf Kamalita menjelang Pilkades Desa Geneng diharapkan semua komponen masyarakat ikut menjaga keamanan selama dan sesudah Pilkades.
“ Memasuki musim kemarau banyak terjadi bahaya kebakaran diharapkan kepada warga masyarakat untuk selalu berhati – hati,“ ujarnya.

Koordinator BKB PLKB Kec Miri Bp.Wachid Sugiarto,SE menyampaikan bahwa Tujuan KB untuk meningkatkan kesejahteraan ibu, anak dalam rangka mewujudkan NKKBS (Normal Keluarga Kecil Bahagia Sejahtera) yang menjadi dasar terwujudnya masyarakat yang sejahtera dengan mengendalikan kelahiran sekaligus menjamin terkendalinya pertambahan penduduk.

Manfaat KB bagi Pasangan Suami Istri salah satunya menurunkan risiko kehamilan, Alat kontrasepsi berfungsi untuk mencegah kehamilan yang tidak diinginkan. Alat kontrasepsi juga berfungsi untuk menurunkan risiko melahirkan terlalu muda atau terlalu tua.

Jika perempuan yang terlalu tua dan belum menopause melakukan hubungan intim tanpa menggunakan alat kontrasepsi, ada kemungkinan terjadi kehamilan. Melahirkan di atas usia 35 tahun akan berisiko pada wanita dan dapat menyebabkan kematian. (Red)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed