by

SMPN 3 Tarkid Garut Potong Hewan Qurban Hari Ini

-Nasional-830 views

Wartaindonews, Garut – Penyembelihan dan pembagian daging hewan kurban Hari Raya Idul Adha 1441 H tidak hanya dilakukan setelah sholat Idul Adha pada hari Jumat (31/07/2020). Namun di sekolah SMP Negri 3 Tarogong Kidul Kabupaten Garut melakukan penyembelihan hewan kurban pada hari ini hari tasyrik senin 03/07/2020).

Kepala Sekolah SMP Negeri 3 Tarogong Kidul, Sunaryo Sp.d Mp.d mengatakan, Penyembelihan dan pembagian daging Qurban sengaja dilakukan pada hari senin, karena saat hari raya memberi kesempatan anak didiknya untuk sholat Idul Adha bersama keluarga dilingkungannya masing-masing. Pada pelaksanaan kurban ini, panitia baik guru dan perwakilan siswa bisa fokus dengan kegiatan di sekolah.

Sunaryo menyebutkan, di sekolah yang berada di Jalan Rsu Dr Slamet No 69 ini menyembelih 1 ekor Sapi seharga sekitar Rp. 26 juta dan 1 ekor Domba seharga Rp.4 juta. dari Guru PNS yang sertifikasi 5 orang, Guru honorer 2 orang, dan 1 Office BOY (OB).

Hal senada juga disampaikan salah satu Guru di SMP Negri 3 Tarogong Kidul, Sandi Nugraha Mp.d juga sengaja melaksanakan kurban hari Senin, karena hari Jumat cukup banyak yang melakukan hal yang sama sehingga daging Qurban cukup melimpah dan anak-anak bisa fokus mengikuti sholat Idul Adha.

Untuk itu pihak sekolah menyiasatinya dengan tidak melakukan pada hari H. Untuk pendistribusiannya dibagikan kepada anak yatim piatu sebanyak 80 orang yang ada di sekolah SMP negri 3 Tarogong Kidul, abank beca 20 orang juga dibagikan warga sekitar sekolah. (A Sopyan)

Comment

Leave a Reply

News Feed