by

Sinergitas Forkompimda Garut Lakukan Donor Darah Jelang Hari Bhayangkara ke-74

-Sosial-31 views

Wartaindonews, Garut – Kapolres Garut AKBP Dede Yudy Ferdiansah , S.I.K , M.I.K Berrsama Forkompimda Garut melakukan bhakti kesehatan Donor darah membantu bank darah PMI kabupaten Garut jelang hari Bhayangkara ke 74 di Aula mumun surachman Selasa (16/06/2020).

Dalam kegiatan tersebut di dampingi Waka Polres Garut Kompol Abdul kholiq , SH, S.I.K, Kabag sumda Kompol Arsyad , S.Ip , Kasat IK, AKP Acep Hasbulah, S.H,Kasat Binmas, AKP Dudu Gunawan , SH Kapolsek Samarang Kompol Sopian, SH , Kapolsek Bayongbong AKP , Dedi Rustandi , SH , Kapolsek Cibatu AKP Dudi Setiawan,SH, M.Si, Kasi Propam, Ipda Sona R Amus dan Kasubag Humas, Ipda H. Muslih, S.H. Anggota Brimob , anggota Polres Garut , anggota Kodim 0611 Garut , PNS Pemda , Pns Kejari Garut , Pns kemenkumham PN Garut.

Dalam situasi pandemi Covid 19 , Alhamdulilah sinergitras forkompimda garut terutama di polres garut masih bisa mendonorkan darah ke PMI dari 287 orang yang mendaftar, sebanyak 147 orang yang bisa di ambil darah untuk di donorkan dalam kegiatan bhakti kesehatan

Di sala sela pelaksanaan donor darah di aula mumun surachman Polres Garut ada 4 orang anak pasien Thalasemia yang mencari pendonor darah masing2 membutuhkan golongan darah -O- dan golongan darah -A- yang datang dri kecamatan cigedug , kec. Karangpawitan , kec. Garut kota dan kec. Banyuresmi dan sepontan semua terpenuhi dari 4 pasien Thalasemia tersebut.

AKBP Dede dalam keterangannya melalui Kasubag Humas, Ipda H. Muslih, S.H, mengatakan, kegiatan ini dalam rangka membantu bank darah PMI kab. Garut yang saat ini stok nya mulai menipis karena pandemi Covid 19 sedangkan pasien yang membutuhkan darah di kab. Garut cukup tinggi , hal ini sekali gus pelaksanaan bhakti kesehatan Forkompimda garut menjelang Hari Bhayangkara ke 74,” Tutup Muslih. (Dede)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed