by

Sinergitas Dengan Membantu Ketersediaan Air Bersih untuk Masyarakat

-TNI-867 views

Wartaindonews, Belu – Air merupakan sumber kehidupan. Sebagai sumber kehidupan air sangat penting untuk kelancaran hidup manusia, tanpa air semua makhluk hidup yang ada di bumi akan mati. Tanpa air manusia tidak akan bisa bertahan hidup.

Memasuki bulan Juni ini, intensitas curah hujan di wilayah Kab. Belu semakin rendah bahkan tidak ada sama sekali. Hal ini disebabkan bulan ini sudah memasuki bulan kemarau yang berdampak kepada kekeringan panjang dan krisis air bersih.

Melihat kondisi ini, Satgas Pamtas RI – RDTL Yonif Raider 408/Sbh khusunya Pos Nananoe membantu masyarakat yang ada di Desa Nananoe Kec. Nanaet Dua Besi Kab. Belu mengambil air bersih yang akan digunakan sebagai kebutuhan hidup sehari-hari.

“Sumber air bersih yang ada di Desa Nananoe, Kec. Nanaet Dua Besi, Kab. Belu sangat terbatas, sehingga dalam pengambilan air bersih sebagian masyarakat harus berjalan ratusan meter karena sumber air bersih yang ada jauh dari rumah mereka. Disamping itu pengambilan air juga dilakukan secara bergantian. Kondisi inilah yang membuat kami Satgas Yonif Raider 408/Sbh khususnya Pos Nananoe selalu berusaha membantu masyarakat yang ada di desa Nananoe ini dalam menyediakan air bersih untuk kebetuhan hidup mereka, terutama masyarakat yang harus berjalan ratusan meter untuk bisa mendapatkan air bersih tersebut”, Ungkap Dansatgas Yonif Raider 408/Sbh Mayor inf Joni Eko Prasetyo S.I.P.

Dansatgas juga menambahkan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bentuk inplementasi dari salah satu point Visi dan Misi Satgas Yonif Raider 408/Sbh yaitu Mewujudkan kemanunggalan TNI dan Rakyat dengan cara mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya.

“Kehadiran kami ditengah-tengah masyarakat salah satunya adalah untuk mengatasi kesulitan yang ada di masyarakat karenan Sejatinya TNI lahir dari Rakyat dan akan mengabdi Untuk Rakyat”, tambah Mayor Joni.

Kepala Desa Nananoe Silvester Fahik menyampaikan ucapan terimakasih kepada Satgas Yonif Raider 408/Sbh karena kehadirannya banyak membantu masyrakat disini.

“Kami mengucapkan terimakasih kasih kepada bapak-bapak TNI dari Satgas Pamtas atas ketersediannya membantu masyarakat mengambil air bersih. Walaupun bantuan ini sederhana akan tetapi sangat bermamfaat bagi kami karena kita ketahui bersama air bersih ini kebutuhan yang harus terpenuhi demi kelangsungan hidup manusia”, ungkap Silvester. (Ririn SDN)

Kontributor

Comment

Leave a Reply