by

Silaturahmi Danrem 074/Warastratama Bersama Awak Media se-Solo Raya di Makorem Surakarta

Wartaindo.news – Surakarta. Silaturahmi Komandan Korem 074/Wrt Kolonel Inf Rafael Granada Baay dengan awak media se Soloraya. Bertempat di Makorem 074/WRT Surakarta. Jum’at (15-02-2019)

“Demi mewujudkan hubungan dan kerjasama yang baik serta saling membantu Awak media dan TNI,Korem 074/warastrama Surakarta mengadakan Silaturahmi, guna mewujudkan Surakarta Aman, Tentram dan Damai. Acara ini diadakan Kolonel Inf Rafael Granada Baay selaku Danrem Surakarta saat ini. Rencana Danrem akan membuat agenda ini setiap 2 bulan sekali untuk silaturahmi dengan awak media, tujuanya adalah selain untuk ajang silaturahmi juga untuk forum diskusi.

Semua awak media merasa sangat senang dan penuh semangat karena disambut dengan ramah dan baik. Tidak sangka Danrem Solo ini ternyata sosok yang ramah, sopan dan sangat humoris. Satu persatu di sapa dan di ajak berjabat tangan dan sesekali mengajak bercanda. Dan menurut catatan, Danrem Surakarta Kolonel Inf Rafael Granada Baay tenyata memiliki banyak prestasi di Kemiliteran.

Dalam sambutannya Danrem 074/Wrt memperkenalkan diri, “Saya berasal dari Ternate, Nama Rafael Granada Baay berasal dari nama Halfael orang pertama yang menganut Islam di kota Granada dan Baay adalah marga keluarga Ternate. Saya lulus Akmil 93 dinas pertama di Group 2 Kopasus, selepas itu pindah ke Group 3 Cijantung, Dansat Kopasus, Dan Sekolah di Batujajar, Dandenma Kopasus, Aslog Kopasus, Asintel Kopasus, Dan group 2 Kopasus dan Sebelum jadi Danrem menjabat Danrindam XIV Wirabuana Hasanudin Makasar Dan sekarang Danrem 074/warastrama Surakarta,” Ungkap Danrem.

Danrem juga mengucapkan terimakasih kepada wartawan yang hadir, Danrem senang bisa duduk bersama dengan wartawan se-Soloraya. Peran wartawan sangat penting dalam menciptakan suasana damai disuatu wilayah. Danrem meminta kepada para wartawan jika ada permasalahan dilapangan yang melibatkan anggota saya agar di informasikan dan bila saya salah atau belum benar dalam bekerja teman-teman dari media boleh menegur saya, Jelas Danrem.

Danrem juga berharap, seluruh media harus membantu kinerja pemerintahan dalam pembangunan bangsa dan membantu menangkal berita berita hoaks yang saat ini marak menjelang Pilpres. Berita-berita tersebut membuat resah masyarakat, untuk itu wartawan mempunyai peran penting untuk menciptakan iklim sejuk menjelang Pilpres. Solo adalah barometernya Indonesia, artinya menjadi tolak ukur wilayah lain. Jika Solo panas, tempat lain akan kena imbasnya, mari jaga kondusifitas wilayah Soloraya ini, Pungkas Danrem.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed