by

Sidak Makanan dan Minuman Kadaluwarsa Jelang Lebaran 1440 H

-Daerah-502 views

Wartaindonews, KLATEN – Babinsa Koramil 20 Cawas Kodim 0723/Klaten Pelda Sujadi bersama Petugas Kesehatan Puskesmas II Cawas melaksanakan sidak makanan dan minuman tidak layak Konsumsi di wilayah Kecamatan Cawas Kabupaten Klaten. Selasa (21/05/2019).

Makanan dan Minuman yang sehat tentunya harus memenuhi beberapa unsur tentang sumbernya dan juga kadar gizinya, tak terkecuali yang harus diperhatikan adalah Tanggal batas Kadaluwarsa atau sering ditulis Expired Dated.

Dalam sidak yang dilakukan Babinsa dan Petugas Kesehatan Puskesmas II di dapati ada beberapa Produk makanan dan minuman yang sudah kadaluwarsa di beberapa toko.

Babinsa Koramil 20 Cawas Pelda Sujadi menghimbau kepada Masyarakat untuk berhati- hati dan waspada ketika berbelanja kebutuhan sehari – hari terlebih kebutuhan lebaran, jika mengetahui ada barang kadaluwarsa atau mencurigakan sebaiknya di laporkan kepada petugas terkait agar ditindak lanjuti.

” Tentunya masyarakat sebagai konsumen harus meneliti lebih detail barang yang hendak dibeli, utamanya makanan dan minuman untuk kebutuhan Ramadhan maupun lebaran nanti”, ungkap Babinsa Pelda Sujadi.

Menurut Petugas Kesehatan Puskesmas II Sri Budiyani bahwa sidak ini akan dilakukan berkala selama Ramadhan sampai idul Fitri, konsumen harus berhati-hati saat membeli makanan dan minuman.

“Cek dulu tanggal kadaluwarsa dan kondisi kemasannya, sebab pada momen seperti ini banyak oknum yang menjual makanan kadaluwarsa dengan harga yang murah untuk menarik pembeli”, Ungkapnya. (Ririn SDN)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed