by

Siap Lawan Covid-19, Pemerintah Desa Kalangan Beserta Dinas Terkait Siap Bersinergi

-Daerah-160 views

Wartaindonews, Sragen – Dalam kegiatan penanggulangan Virus Covid-19 Babinsa Desa Kalangan Sertu Priyo Atmojo mengatakan kegiatan edukasi dan sosialisasi ke warga Desa Kalangan Kec.Gemolong Kab.Sragen Masyarakat harus diberi pengertian dengan berbagai cara mengenai Virus Corona (Covid-19) salah satunya dengan siaran keliling, media sosial, dan sebagainya.

” Hal ini tentunya harus disikapi oleh semua pihak, dan salah satu tindakan wajib yaitu mencuci tangan dengan langkah yang benar serta melakukan Prilaku Hidup Bersih dan Sehat, Karena Covid-19 ini juga bukan virus yang bisa diremehkan, selain vaksin yang belum ditemukan, penyebaran virus ini pun sangat mudah”, tuturnya pada Rabu (1/04/2020).

Sementara itu
Kepada awak media Bidan Desa Kalangan ishariningrum, Amd.Keb menyampaikan,
” agar masyarakat memperhatikan imbauan social distancing yang disampaikan pemerintah. Karena saat ini, kondisi penyebaran virus yang menyerang organ pernapasan tersebut tak main-main dan sudah sangat serius”, ucap Ishariningrum.

Dia juga menyarankan agar masyarakat yang sehat untuk tetap beraktivitas di dalam rumah dan tidak malah mengunjungi puskesmas ataupun rumah sakit untuk sementara waktu.
Untuk itu dirinya menjelaskan kepada masyarakat, bahwa ODP ataupun PDP belum tentu positif Corona, jadi masyarakat tidak perlu resah dan tidak perlu panik namun harus antisipasi dan waspada tetap jaga kondusifitas, terus melakukan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), menjaga kebersihan lingkungan, menerapkan social distancing serta menjaga pola makan”, kata Ishariningrum menambahkan.

” Bagi warga yang baru pulang dari luar kota atau luar negeri di wajibkan segera melaporkan ke Desa, RT dan Bidan Desa agar mudah untuk pemantauannya, dan Jikalau ada sesuatu bisa cepat untuk mengatasinya”, pungkasnya.
(Suripan)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed