by

Si Jago Merah Lalap Rumah Warga di Sumberlawang Sragen

-Daerah-25 views

Wartaindonews, Sragen – Suasana Hari Raya Idul Adha atau Hari Raya qurban di Sumberlawang, Sragen mendadak di gemparkan dengan kejadian memilukan. Sebuah insiden kebakaran hebat melanda rumah warga di Dukuh Jengkilung, Desa Pendem, Kecamatan Sumberlawang, Sragen, Minggu (11/08/2019) pagi.

Kobaran api dahsyat menghanguskan satu rumah berikut semua harta benda di dalamnya. Rumah tersebut diketahui milik Pami (70). Dari hasil olah TKP, kebakaran diduga dipicu oleh kelalaian pemilik rumah yang menyalakan kompor dan lupa mematikan.

Kobaran api kali pertama diketahui sekitar pukul 09.30 WIB. Menurut keterangan warga, saat kejadian korban sedang membantu mengurusi penyembelihan hewan qurban dan daging qurban di dukuh setempat.

Rupanya korban lupa sebelum ditinggal, ia sempat menyalakan kompor gas di dapur. Api kemudian langsung berkobar hebat melahap semua bangunan rumah korban. Cuaca terik ditambah konstruksi rumah yang mayoritas terbuat dari kayu, membuat kobaran api makin tak terkendali. Api kemudian merembet ke rumah seberang milik anggota TNI Agus Sukamto.

Saat kejadian, lagi lagi pemilik rumah juga tidak ada. Di kabarkan, saat kejadian Agus Sukamto saat itu sedang melaksanakan piket jaga, di koramil 17 Sumberlawang.

Warga dan korban yang mengetahui kejadian, langsung berhamburan menyerbu lokasi rumah korban untuk membantu pemadaman dengan alat seadanya.

Namun kondisi api sudah terlanjur melahap seisi dua rumah naas itu. Api baru bisa dipadamkan total sekira pukul 12.00 WIB dengan kondisi rumah sudah rata tanah. Semua harta benda, barang berharga di dalam rumah, ludes tak tersisa. (Red)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed