by

Sesalkan pernyataan Prabowo Petani Klaten dukung Jokowi.

-Demokrasi-162 views

 

Wartaindo.news – Klaten, Ribuan massa yang tergabung dalam Petani Klaten Bermartabat, Minggu pagi (20/1/2019), turun ke jalan menggelar aksi demo menyusul viralnya video pidato Calon Presiden (Capres) nomor 02 Prabowo Subianto terkait isu banjir beras impor di Klaten.

Dari pernyataan tersebut membuat petani resah dan tersinggung. Dengan membawa spanduk penolakan kedatangan Prabowo, mereka meneriakkan yel-yel anti dukungan terhadap Capres No. 2 tersebut.

Massa yang berdatangan dari seluruh pelosok Klaten ini berkumpul menuju Taman Lampion kemudian melakukan Long March sepanjang Jalan Pemuda Klaten.

Massa mendesak Capres Prabowo meminta maaf kepada petani Klaten, karena Klaten merupakan lumbung beras nasional dan tidak terbukti ada beras impor.

Usai melakukan orasi dan teatrikal dengan menggantung simbol raja hoaks, ribuan massa menanda tangani pernyataan dukungan kepada Jokowi.

Aksi ribuan petani Klaten ini digelar untuk memprotes pidato Capres Prabowo Subianto mengenai beras impor yang dikatakan membanjiri Klaten beberapa hari lalu.

Dikatakan koordinator lapangan (Korlap), Juwandi, petani Klaten merasa direndahkan atas adanya pernyataan beras impor yang membanjiri daerah lumbung beras nasional bahkan sudah mempunyai brand beras yaitu Beras Delanggu. Petani mendesak Prabowo Subianto segera meminta maaf kepada petani Klaten.

Sebelumnya, potongan video dari pidato Capres nomor 02 Prabowo Subianto saat pidato kebangsaan di JCC Plenary Hall, Jakarta, Senin malam, 14 Januari 2019. Dalam pidato menyebut mengenai beras impor yang membanjiri Klaten viral di media social.

 

Kontributor : Madi

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed