by

Serka Warsono Sampaikan 4 Pilar Kebangsaan

Wartaindonews, SRAGEN – Mulai Pukul 07.00 s/d 07.45 Wib Serka Warsono Babinsa Koramil 17/Sumberawang melaksanakan kegiatan sebagai Pembina Upacara di SD Negeri Mojopuro 3, Kec. Sumberlawang, Kab. Sragen yang di ikuti oleh 115 orang.

Hadir dalam kegiatan tersebut Sertu Saiful dan Serda Joko Sutrisno (Babinsa Koramil 17/Sumberlawang), Bpk Sukamto S. Pd (Kepala Sekolah SD Negeri 3 Mojopuro Kec Sumberlawang), Bpk/Ibu Guru SD Negeri 3 Mojopuro Kec. Sumberlawang serta siswa-siswi SD Negeri 3 Mojopuro.

Dalam amanatnya Serka Warsono menjelaskan tentang 4 pilar Kebangsaan bagi Negara Kesatuan Republik Indonesia yaitu Pancasila sebagai Dasar dan Ideologi Negara, UUD Negara RI 1945 sebagai Konstitusi Negara, Ketetapan MPR NKRI sebagai bentuk Negara dan Bhineka Tunggal Ika sebagai semboyan Negara. Walaupun kita berbeda latar belakang suku, budaya dan agama namun merupakan satu kesatuan yang utuh, yang tidak menjadikan perbedaan.

“Para siswa mulai saat ini mulai detik ini jauhi,hindari Narkoba dan minuman-minuman keras karena Narkoba dan minum-minuman keras adalah perusak mental generasi bangsa, manfaatkan waktu yang ada saat ini untuk belajar dan berlatih karena di pundak kalian lah Nasib bangsa ini akan di tentukan,“ ujar Warsono.

“Jaman yang sudah berkembang kita selalu membutuhkan Internet, kebutuhan apa-apa serba menggunakan internet, manfaatkan internet untuk menutupi ketidak tahuan kita,karena dari survey membuktikan bahwa penduduk di dunia ini pengguna internet yang paling banyak adalah penduduk Indonesia,“ pungkasnya. (Red/heri)

Comment

Leave a Reply

News Feed