by

Serbuan Vaksinasi Ke-3 di Gelar, Kodim Sragen Siapkan 600 Dosis

-Kesehatan, TNI-46 views

Wartaindonews, Sragen – Kodim 0725/Sragen kembali menggelar serbuan vaksinasi jilid 3 untuk masyarakat umum di aula guyub rukun Makodim Sragen. Vaksinasi pertama diselenggarakan di lokasi TMMD dan Poskes pada 03/07/2021 sebanyak 250 dosis, vaksinasi kedua pada tanggal 09/07/2021 sebanyak 500 dosis untuk lansia dan pelaku perjalanan, hari ini Kodim sragen menyiapkan 600 dosis vaksin untuk lansia dan masyarakat umum non karyawan.

Proses pendaftaran vaksin melalui Babinsa dan Koramil setempat, proses vaksinasi dibagi menjadi 6 gelombang dan setiap gelombang diberikan alokasi waktu 1 jam guna menghindari kerumunan. Setiap peserta wajib memakai masker, menjaga jarak perorangan dan setiap masuk Kodim dilakukan tes suhu tubuh dengan ketat.

Dandim 0725/Sragen Letkol Inf Anggoro Heri Pratikno,S.I.P mengatakan bahwa akan terus bekerjasama dengan Pemerintah Daerah dan Polres Sragen dalam menyelenggarakan serbuan vaksinasi.

“Total sampai hari ini kodim Sragen telah menyuntikkan 1,350 dosis vaksin untuk lansia, pelaku perjalanan dan masyarakat umum non karyawan, kami akan terus melaksanakan serbuan vaksinasi guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Sragen, saya meminta masyarakat yang sudah divaksin agar tetap mematuhi dan disiplin protokol kesehatan” kata Dandim.

Salah satu peserta vaksin bernama Oki Indra Pratama alamat Jetak Duyungan Sidoharjo pekerjaan Dagang sapi mengaku senang dan terbantu dengan adanya vaksin gratis di Kodim Sragen. “Saya sering keluar kota karena pekerjaan saya berdagang sapi sehingga saya sangat membutuhkan vaksin dan kartu bukti sudah divaksin untuk diperjalanan”.

Ia berharap ada vaksin berikutnya untuk orangtua dan saudaranya yang mempunyai pekerjaan serupa. (heri/mahmud)

Comment

Leave a Reply

News Feed