by

Seleksi Capim KPK Dibuka, Ketum AWPI Sebut Irjen Pol. Ike Edwin Layak Pimpin KPK

Wartaindonews, SOLO – Ketua Umum DPP Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia, Ir. Dedi Nadiyanto menilai bahwa sebaiknya Calon Pimpinan KPK diisi oleh orang-orang yang paham dan sudah malang melintang di Penegakan Hukum.

“Pimpinan KPK mendatang harus credible, berani menjunjung tinggi kebenaran dan tidak pandang bulu”, ungkap Dedi.

Salah-satu indikasi memimpin KPK adalah Tokoh atau sosok yang memiliki Track Record yang bersih dan Baik. Menurut Dedi di Tubuh Polri ada Sosok yang berpengalaman di Tindak Pidana Korupsi.

“Menurut Saya, Irjen Pol. Ike Edwin yang kini menjabat Staf Ahli Kapolri Bidang Sosial Politik sangat layak dan tepat jika menjadi Pimpinan KPK, karena berpengalaman di Bidang Tipikor, beliau saat menjabat Dirtipikor Bareskrim Polri, mampu membongkar Kasus Gayus Tambunan, dan Menaikan Anggaran Dittipidkor 10 Kali Lipat demi Kinerja Maksimal di Direktorat yang dipimpinnya kala itu”, lanjut Dedi.

Tidak hanya itu dari serangkaian jabatan yang diemban sejak Kapolwil Surabaya (Sekarang Kapolrestabes Surabaya-red), Kapolres Metro Jakarta Pusat, hingga Menjadi Kapolda Lampung memberikan bukti dan Kinerja Luar Biasa Bagi Masyarakat, sehingga saat dipindahkan dari Kapolda ke Mabes Polri, tidak sedikit Tokoh Adat dan Tokoh Masyarakat Keberatan.

“Sistem yang dibangun Irjen Pol Ike Edwin saat memimpin Lampung adalah Sistem Keterbukaan, berkantor diluar adalah salah satu cara jitu untuk Transpraran, sehingga tidak ada jarak antara Kapolda dengan Masyarakat, kapanpun masyarakat mengadu bisa langsung disampaikan ke Kapolda”, demikian wawancara Wartaindo.news dengan Ketua DPP AWPI Pusat di Solo, (18/5).

Sehingga Dedi menyakini, Beliau adalah salah satu Sosok yang layak dan patut dipilih sebagai Pimpinan KPK. (Iman)

Kontributor

Comment

Leave a Reply