by

Sebanyak 450 Orang Prajurit Yonif Raiders 303/SSM Siap Berangkat Tugas di Perbatasan RI-Malaysia

-TNI-256 views

Wartaindonews, Garut – Kunjungan pemeriksaan dalam rangka kesiapan tugas pengamanan perbatasan Ri- Malaysia di wilayah Kalimantan Utara, bertempat di markas Batalyon Infantri Raiders 303/ Setia Sampai Mati di Cikajang Garut berlangsung pada hari Rabu tgl 12/06/2019.

Kunjungan dari Mabes TNI yang di pimpin langsung oleh Asisten Operasi Panglima TNI MayJend TNI Ganip Warsito S.E. M.M.beserta rombongan yang di dampingi Panglima Divisi 1 Kostrad MayJend TNI Agus Rohman S.I.P.beserta para Asisten KasKostrad dan Para Komandan Satuan Jajaran Divisi 1 Kostrad,Asisten Kepala Staf Divisi 1Kostrad,Kepala Staf Brigif Raiders 13/1 Kostrad dan Para Komandan Satuan Jajaran Divisi 1 Kostrad.
Hadir juga mendampingi acara tersebut Bupati Garut Rudy Gunawan S.H,M.H,M.P,Kepala Staf Kodim Garut dan Wakapolres Garut.

Di awali dengan menerima paparan dari Komandan Batalyon Infanteri Raiders 303 / SSM Letkol Infanteri Taufik Ismail S.Sos,M.I.Pol,tentang kesiapan Yonif Raiders 303 / SSM untuk melaksanakan tugas pengamanan perbatasan di wilayah Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara di lanjutkan dengan pemeriksaan pasukan dan alat perlengkapan di lapangan.

Sebelumnya di awali dengan Paparan oleh Komandan Batalyon 303/SSM Tentang kesiapan Tugas ke Wilayah Kalimantan Timur Perbatasan RI – Malaysia,Sebelumnya Rombongan AsOps Panglima TNI melaksanakan makan siang dulu bersama – sama dengan Prajurit Satgas PamTas RI – Malaysia Yonif Raiders 303 / SSM.

Setelah makan di lanjutkan oleh AsOp Panglima TNI,adapundalam pengarahannya AsOps menympaikan bahwa psra Prajurit harus benar – benar paham betul tugas yang akan di laksanakan di perbatadsn nanti.

Beliau juga menyatakan Satgas PamTas Yonif Raiders Yonif 303 /SSM merupakan etalase dari Prajurit TNI,Jadi prajurit harus benar – benar mengerti siapa berbuat apa karena tugas adalah kehormatan bagi Prajurit.

Prajurit harus mengetahui tugas pokok dan agar selalu mematuhi aturan dan mempedomani hukum yang berlaku dengan maksud merebut hati dan fikiran rakyat.

Kenali masyarakat di sekitar dan laksanakan kegiatan teritorial dengan melaksanakan komunikasi sosial,Agar TNI selalu dekat dengan rakyat.

Prajurit harus profesional dan senantiasa berbuat baik serta yang palin utama adalah menjaga nama baik TNI. Di akhir pengarahannya AsOps menambahkan Agar seluruh Prajurit Yonif Raiders 303/SSM mampu membuktikan kiprahnya dengan keberhasilan dan prestasi di daerah operasi / penugasan,Sebagai kelanjutan atas prestasi yang telah di capai sebelumnya yaitu Sebagai Juara Pleton Tangkas TNI AD TA 2018. (Ririn/SDN)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed