by

Satu Orang Dinyatakan Positif Covid-19, DPC PDIP Garut Lakukan Penyemprotan dan Berikan Edukasi Pada Warga

Wartaindonews, Garut – DPC PDIP Kabupaten Garut melakukan penyemprotan disinfektan, Pembagian masker, Pembagian Hand Sanitizer dan Berikan Edukasi pada warga dalam rangka pencegahan penyebaran virus corona dan Covid-19, Minggu (5/4/2020).

Kegiatan ini juga Menyasar sejumlah jalan dan tempat yang kerap jadi orang berkumpul, keramaian di kecamatan garut kota.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Garut, mengatakan, penyemprotan cairan disinfektan dijalanan untuk membantu Pemda setempat dalam mengantisipasi penyebaran virus corona dan penyemprotan ini juga atas permintaan warga.

“Penyemprotan desinfektan dilakukan ditempat-tempat umum, seperti tempat ibadah, tempat belajar, dan rumah rumah warga,”kata Yuda.

Selain Penyemprotan Disinfektan, Pembagian Masker, Pembagian Hand Sanitizer, DPC PDI Perjuangan Kabupaten Garut Juga memberikan edukasi mengenai pola hidup bersih sehat.

Kemudian juga konteks Pysycal Distancing ditekankan sementara waktu di tengah wabah Covid-19.

“Mungkin sudah diketahui kemarin sudah ada yang bertambah yang positif Covid-19 di kecamatan garut kota, tentu ini kita bagian dari gotong royong mencegah penyebaran Covid-19 dengan melakukan penyemprotan desinfektan, pembagian Hand Sanitizer, sama pembagian masker juga kita agar warga juga tidak resah karena sebenernya kan yang positif Covid 19,” imbuhnya.

“Kemarin pemerintah telah sigap melakukan rapid tes ke 54 orang yang pernah berinteraksi termasuk orang orang terdekatnya dan hasilnya ternyata negatif semua,” ujarnya.

Masyarakat, lanjutnya, diimbau tetap menjaga jarak dan wajib mengikuti prosedur pemerintah terkait pencegahan penyebaran Covid-19 masyarakat juga tidak terlalu resah ini kita bagian permintaan warga.

“Hari ini kita akan fokus memang di kecamatan garut kota, di beberapa titik ada Suka Mentri, Kota wetan, kemudian ada Pakuon juga terus ada sanding, Paminggir, semoga keburulah hari ini, di kota wetan sendiri kita lakukan di rw 03 rw 20 terus di rw 06 di belakang puskesmas guntur,” pungkasnya.

Sementara itu, Bhabinmas Kota Wetan Misja mengapresiasi kegiatan dari DPC PDI Perjuangan Kabupaten Garut.

“Ini Bagus sekali karena minimalnya mengurangi penyebaran virus covid-19 ini sangat terimakasih sekali karena dari untuk sementara dari pemerintah atau warga sendiri selama ini masih dalam iuran 10ribuan lah kurang, apalagi ke bantuan sama pak yuda dari DPRD alhamdulillah membantu sekali untuk menenangkan atau percaya diri masyarakat yang ada di kota wetan,” ungkapnya. (MD Sumarna)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed