by

Satgas Yonmek TNI KONGA XXIII-M/UNIFIL Terima Kunjungan Delegasi PSP PBB

Wartaindonews, Lebanon – Pasukan garuda yang tergabung dalam Satgas Yonmek TNI Konga XXIII-M/UNIFIL yang sedang menjalankan misinya sebagai pasukan perdamaian di Lebanon menerima kunjungan delegasi Office for the Peacekeeping Strategic Partnersip (OPSP) Perwakilan Bangsa Bangsa di markas Indonesia Battalion (Indobatt) UNP 7-1 Adchit Al Qusayr Lebanon Selatan. Kamis, 26/9/2019 lalu.

Kehadiran delegasi OPSP PBB pimpinan Mr. Jai Shanker Menon di markas Indobatt disambut secara langsung oleh Komandan Satgas Yonmek TNI Konga XXIII-M/UNIFIL Letkol Inf Arfa Yudha Prasetya didampingi segenap perwira Satgas.

Adapun kunjungan kerja ini sebagai utusan dari kantor PBB Newyork yang bertujuan untuk meninjau dan mengecek secara langsung situasi dan kondisi seluruh pasukan perdamaian beserta kondisi sarana dan prasarana yang digunakan selama menjalakan Mandat PBB sehingga tidak terjadi kekurangan atau kekeliruan yang dilakukan pasukan perdamaian dalam menjalankan tugasnya.

Mengawali kunjungan tersebut rombongan yang juga didampingi beberapa Staf UNIFIL menerima paparan dari Dansatgas Letkol Inf Arfa Yudha Prasetya yang menjelaskan secara singkat tentang kondisi Indobatt beserta personel dan materil yang digunakan dalam menunjang penugasan serta Area of Responsibility (AOR) yang menjadi tugas dan tanggung jawab Indobatt.

Usai menerima paparan singkat, delegasi OPSP dipimpin secara langsung oleh Mr. Jai Shanker Menon melaksanakan pengecekan dan peninjauan langsung kondisi gedung utama serta fasilitas yang ada didalamnya guna memastikan bahwa seluruhnya dalam keadaan siap pakai oleh seluruh prajurit.

Selanjutnya rombongan delegasi melaksanakan pengecekan gudang munisi, sarana ruang kantor dan kamar anggota yang berada di korimek termasuk fasilitas rumah sakit tingkat I Husada Indobatt yang setiap harinya menjadi andalan dalam memberikan layanan kesehatan bagi prajurit dan warga Lebanon yang berada disekitar markas Indobatt. (Ririn)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed