by

Satgas Yonif Mekanis Raider 412/BES Amankan Pucuk Senpi KKB

-Nasional-328 views

Wartaindonews, PAPUA – PenBrigif Mekanis Raider 6/TSB/2 Kostrad. Satuan Tugas Pengamanan Daerah Rahwan (Satgas Pamrahwan) Yonif Mekanis Raider 412/BES melakukan pengendapan dan pembersihan terhadap kelompok yang mencurigakan.

Dari kegiatan tersebut, kelompok yang diduga merupakan bagian dari OPM berhasil kabur dengan meninggalkan beberapa barang bukti. Pemukiman tersebut adalah Kampung Amalome wilayah Wambi Papua, Jumat (3/5/2019).

Kejadian itu bermula pada tanggal 29 April 2019 pukul 22.00 WIT Satgas Tim Cakra 1 pimpinan Komandan Kompi A Kapten Inf Deddy dan Tim Cakra 2 pimpinan Letda Inf Ridwan melaksanakan patroli keamanan dengan kekuatan 20 orang berangkat dari Pos Tirineri menuju Kampung Amalome Baru.

Pada tanggal 02 Mei 2019 pukul 19.20 WIT Tim Cakra 2 melihat 4 orang masyarakat berjalan mencurigakan masuk ke dalam Honai. Selanjutnya kedua Tim melaksanakan pengendapan dan pembersihn di sekitar honai tersebut.

Adapun hasil dari pembersihan dan pemeriksaan yang dilaksanakan tersebut, Tim Satgas Cakra berhasil mendapatkan dan mengamankan, sebagai berikut : – 1 laras pendek jenis revolver smith wesson 38 MMSP (USA).
– 1 buah laras.
– 1 kelongsong kal. 5,56 mm.
– 2 Munisi aktif kal. 5,56 mm.
– 1 Bendera Bintang Kejora.
– 1 HT jenis.
– 1 buah Noken.
– 1 buah Parang.
– 1 buah Kopel.

Kolonel Inf Ade David Siregar, S.I.P. selaku Danbrigif Mekanis Raider 6/TSB/2 Kostrad dengan ini mengucapkan rasa trima kasih kepada seluruh anggotanya yang telah berhasil menjalankan tugas dengan baik sebagai Satgas Pamrahwan di wilayah Papua.

“Ini merupakan implementasi dari tugas pokok Satgas Pamrahwan untuk melaksanakan pengamanan daerah rawan dan membantu pemerintah untuk mengatasi kesulitan rakyat dengan menciptakan rasa aman bagi masyarakat daerah untuk menjamin kelangsung pembangunan,” ujarnya. (Tutty)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed