by

Satgas TMMD Ke-108 Kodim 0303/Bengkalis Berikan Penyuluhan Pertanian di Desa Muara Basung

-TNI-141 views

Wartaindonews, Bengkalis – Kodim 0303/Bengkalis melalui Koramil 04/Mandau melaksanakan kegiatan Non fisik dalam rangka pelaksanaan TMMD ke 108, yang mana salah satu nya dengan melaksanakan penyuluhan Pertanian kepada masyarakat, Rabu (15/07/20) di Desa Muara Basung Kecamatan Pinggir Kabupaten Bengkalis, Riau. 

Tampak hadir Danramil 04/Mandau Kapten Arh H. Sitorus dan juga pengisi materi mengenai Pertanian oleh Anggota UPT Pertanian Kec Pinggir, Drh. Renol Rahman. 

Materi Pertanian yang disampaikan oleh Drh. Renol Rahman adalah bagaimana mengenal dan menjaga ternak sapi dari penyakit sehingga para peternak sapi dapat meminimalisir kerugian. 

karena saat ini potensi bisnis peternakan sapi masih menjanjikan mengingat permintaan pasar yang masih tinggi.  

Renol Rahman juga menekankan mengenai faktor yang berpengaruh kepada kesehatan ternak seperti Kualitas pakan yg diberikan harus yang bernutrisi, segar dan bebas dari zat kimia berbahaya selain itu kondisi dan kebersihan lingkungan serta daya tahan tubuh ternak itu sendiri juga ikut mempengaruhi. 

“Apabila masyarakat benar benar memulai manajemen pakan yg baik, memelihara kebersihan lingkungan tetap nyaman dan meminimalkan bibit penyakit di lingkungan dengan cara memeriksakan kesehatan harian ternak nya serta rajin untuk memberikan suplemen dan obat cacing niscaya ternak ternak sapi yang dimiliki masyarakat tetap sehat dan meningkat berat tubuh nya, dengan demikian kesejahteraan masyarakat juga ikut bertambah.  “tegasnya.

Sementara itu, Danramil 04/Mandau Kapten Arh H. Sitorus menyampaikan bahwa kegiatan semacam ini perlu terus digiatkan agar penyuluhan ini tepat sasaran.

“Penyuluhan yang disampaikan oleh Satgas TMMD ke 108 Kodim 0303/Bengkalis sangat bagus sekali mengarah dan tepat untuk seluruh lapisan masyarakat dan berharap penyuluhan Pertanian dan penyuluhan penyuluhan yg bermanfaat lainnya dapat diadakan di wilayah wilayah lain setiap bulan nya, “tutupnya. (Pendim/Eston)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed