by

Satgas Relawan Covid-19 Desa Peleman Siap Salurkan Logistik

-Daerah-102 views

Wartaindonews, Sragen – Babinsa Desa Peleman Serka Suripan dan Team Satgas Relawan Covid-19 Desa Peleman Kec.Gemolong Kab.Sragen, Senin (6/04/2020), mengecek kesiapan penyaluran Logistik untuk warga yang sedang menjalani isolasi mandiri selama 14 hari. Hal ini berkenaan dengan instruksi pemerintah agar desa secara sukarela menyediakan rumah isolasi bagi warga yang baru pulang dari luar negeri atau daerah tertentu.

Ditempat yang sama Kades Peleman Rajimin,S.Sos mengatakan Karena dana desa juga bisa digunakan untuk penyiapan logistik ketika ada isolasi warga masyarakat, berarti harus menyiapkan dan untuk penanganan dari logistik itu untuk kepentingan warga desa.

Sekdes Bambang mengungkapkan kami sudah hitung kebutuhan logistik ini untuk mencukupi warga kurang mampu yang melakukan isolasi mandiri selama 14 hari. Anggaran di alokasikan dari Dana Desa demi memenuhi kebutuhan dukungan logistik bagi warga,” katanya.

Bidan Desa Peleman Veronika Intan, Amd.Keb menuturkan, “beberapa upaya telah dilakukan di Posko Satgas Relawan Covid-19 antara lain menyediakan tempat cuci tangan, sarung tangan, hand sanitizer, disinfektan, mengganti masker sekali pakai  dengan masker dari pabrik yang bisa dicuci ulang, Sesuai dengan penjelasan satgas di bidang kesehatan bahwa APD umumnya hanya digunakan oleh tenaga medis yang menangani Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang terindikasi terpapar Covid-19”, ungkap Veronica.

” Untuk menangani orang-orang yang ingin melakukan tes kesehatan dan tidak memiliki status pasien Covid-19, tentu ADP tersebut tidak dibutuhkan”, pungkasnya. (Suripan/Ririn SDN)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed