by

Sang Garuda Tak Mampu Mengobrak-abrik Kandang Banteng

Wartaindonews, SOLO – Didirikannya Posko Kemenangan Prabowo-Sandi di jalan Letjen Suprapto No 53 Kelurahan Sumber, Kecamatan Banjarsari, hanya berjarak sekitar 450 meter dari rumah pribadi Presiden Joko Widodo (Jokowi), tetap tak bisa berpengaruh terhadap perolehan suara Jokowi-Ma’ruf Amin di kota Solo.

Nampaknya sang Garuda tak mampu mengobrak-abrik kandang Banteng di Solo khususnya maupun di Jawa Tengah pada umumnya.

Justru para Banteng moncong putih mampu merapatkan barisan, mengatur strategi mempertahankan dan bahkan malah semangat untuk meningkatkan perolehan suaranya dengan cara door to door mencari simpati masyarakat. Hal itu terbukti dari hasil perolehan suara di Solo bahwa kursi partai berlambang banteng moncong putih di DPRD Surakarta meningkat dari 24 kursi diprediksi naik menjadi 29-30 kursi. Demikian kata Heny Nogogini anggota DPRD Kota Solo, saat ditemui wartaindo news di acara ” Wedangan Syukuran Untuk Bersatu Kembali ” GWJ Solo Raya bersama Ketua Cakra 19 Solo Laksda Purna Petrus Padmardjo yg akrab dipanggil mas Piet.

Bila dilihat dari jumlah kursi di DPRD Kota Surakarta 2014-2019 adalah sebagai berikut :

Maka untuk hasil pemilu 2019 ini partai berlambang banteng nampaknya diprediksi tetap akan menjadi leader dengan perolehan kursi meningkat +/- 25%.

Demikian hasil prediksi perolehan kursi di DPRD Kota Surakarta 2019-2024. Menurut versi real count KPU yang telah mencapai suara masuk :

 

Jumlah suara tersebut baru 81.89%, walaupun belum final real count 100% namun indikasi suara terbanyak masih didominasi PDIP – si Banteng Moncong Putih yang masih solid di kandangnya.

 

Dannyts

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed