by

Sambut Paskah, TNI Ajak Anak-anak di Perbatasan Berkreasi di Atas Telur

Wartaindonews, BELU – Hari paskah di peringati oleh umat Kristiani sebagai moment terlahir kembalinya manusia sebagai orang baru, telur di lambangkan sebagai lambang paskah untuk menandakan kebangkitan, Rabu (17/04/2019).

Untuk mengajarkan makna telur Paskah kepada anak-anak, menghias telur paskah menjadi cara yang unik guna memberi tahu makna kebangkitan, lomba mewarnai dan menghias telur menjadi cara yang sering di gunakan untuk memperingati hari Paskah, lomba menghias telur ini biasa di lakukan di Sekolah dan Gereja-gereja.

Tak hanya anak-anak di perkotaan yang merayakan Paskah, di perbatasan pun TNI juga menghadirkan suasana paskah kepada anak-anak dengan menghias telur bersama di Pos Perbatasan. Untuk di bawa saat ibadah Paskah.

Hal ini di lakukan di salah satu pos dari Satgas Pamtas Yonif R 408/SBH, tepatnya pos Fohululik yang terletak di Desa Lutharatho.

Kopda Srianto yang juga beragama Katholik, mengajak anak-anak yang sedang melaksanakan libur sekolah ini berkreasi di atas telur, tak hanya itu saja anak-anak ini juga di jelaskan tentang makna hari Paskah oleh Kopda Srianto.

Terlihat raut wajah ceria dari anak-anak perbatasan ini, Songket salah satu anak mengatakan senang karena baru kali ini dia bersama teman-temannya mewarnai telur, dan tau tentang makna dari hari Paskah.

Serka Cahyadi Tri P, Danpos Fohululik juga mengatakan, kami akan selalu menghadirkan suasana yang baru untuk masyarakat di perbatasan ini. (Red/Heri)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed