by

Sambut Lebaran, Babinsa Bersama Warga Kerja Bhakti Bersih Kampung

Wartaindonews, Cilacap – Dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1440 H, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Ayamalas, Sertu Sartono bersama warga masyarakat desa setempat melaksanakan kerja bhakti secara menyeluruh di Desa Ayamalas, Minggu ( 2/6 ).

Menurut Kades Ayamalas, Sutarno yang saat itu turun langaung menyemangati warganya mengatakan, pelaksanaan kerja bhakti ini rutin dilakukan warganya menjelang lebaran sebagai bentuk rasa syukur kepada Allah SWT atas segala nikmat yang telah diberikan kepada umat Nya dan hal ini sudah menjadi kebiasaan atau tradisi di Desa Ayamalas.

” Apabila Lebaran tiba maka masyarakat melaksanakan bersih kampung/Kerja Bhakti seiring telah selesainya pelaksanaan ibadah puasa ramadhan, sehingga diharapkan dengan datangnya lebaran nanti, suasana menjadi lebih tenang bersih luar dalam sehingga siap menyongsong esok hari yang lebih baik.” Tutur Sutarno.

Sertu Sartono menambahkan dengan pelaksanaan kerja bhakti bersih kampung seperti ini disamping menjadikan lingkungan lebih bersih juga tumbuh kebersamaan dan jiwa korsa antar warga masyarakat yang baik dan kuat, terlebih kerja bhakti ini diikuti oleh seluruh elemen masyarakat baik tua,muda maupun ibu-ibu.” Imbuh Sertu Sartono. (Urip/Ririn SDN)

Comment

Leave a Reply

News Feed