by

Safari Ramadhan Dandim Sragen Silahturrahmi di Pondok Pesantren Walisongo

-TNI-392 views

Wartaindonews, SRAGEN – Bertempat di Masjid Al Amin Ponpes Walisongo Kp Sungkul Rt 12, Kelurahan Plumbungan Kec.Karangmalang, Kab. Sragen dilaksanakan silaturrahmi dan sholat Dzuhur keliling Letkol Kav. Luluk Setyanto M. PM (Dandim 0725/ Sragen) dalam rangka safari Ramadhan dengan Pengurus dan santri Pondok Pesantren Walisongo.

Hadir dalam kegiatan Letkol Kav. Luluk Setyanto M. PM (Dandim 0725/ Sragen), Lettu Inf Prihatin ( Pasi Intel Kodim 0725/Sragen), Lettu Inf Dwi Cahyo KB ( Pasandi Kodim 0725/Sragen), Lettu Arm Waskito ( Dan unit), KH.Ma’ruf Islamudin (Pengurus Ponpes Walisongo), Rauf (Sekertaris KH.Ma’ruf Isamudin), Dwijo ( Dewan Pendidikan) dan Santri Ponpes Walisongo.

Dalam sambutannya Dandim 0725/Sragen Letkol Kav Luluk Setyanto, M.P.M mengungkapkan bahwa “ Saat ini ilmu agama sangat diperlukan untuk membentengi negeri dan bangsa dari gangguan negara luar serta berguna untuk kehidupan kita sehari hari “ ungkapnya.

“Saat ini banyak sekali menggunakan HP, dengan Kemajuan teknologi ini dapat mempengaruhi pola pikir kita,sehingga apabila kita tidak bisa mengontrol bisa terpengaruh dengan teknologi, tetapi dengan belajar agama kita dapat membentengi diri kita dari pengaruh kemajuan teknologi “ pungkas Dandim.

KH.Ma’ruf Islamudin (Pengurus Ponpes Walisongo) menjelaskan, semua Santri wajib belajar 6 tahun, dan belajarnya hampir seperti pendidikan tentara kegiatan pagi sampai malam. Kita dalam belajar itu pasti memiliki keinginan dan tujuan untuk menuntut ilmu, apabila kita menuntut ilmu dengan ikhlas pasti ilmu itu akan bermanfaat baik untuk diri sendiri maupun orang lain.

“Ilmu agama itu dapat membentuk aklak manusia yang baik dan dalam hidup didunia itu manusia tidak dapat hidup sendiri tanpa bantuan orang lain,maka dari itu ilmu di gunakan untuk orang lain bukan untuk diri sendiri “ ucap KH.Ma’ruf Islamudin. (Red/heri)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed