by

Rumahnya Direnovasi DPC PDIP Garut, Mak Empud Menangis Bahagia

Wartaindonews, Garut – Mak empud tampak menangis. Meski disela berkali kali, air matanya terus bercucuran. Namun, raut wajah nenek berusia 88 tahun ini tak menunjukkan Kesedihan. Alih alih sedih, justru yang terpancar adalah rasa bahagia.

Betapa tidak, Mak empud yang tercatat sebagai warga kampung Paledang, Kelurahan Kota Kulon, Kecamatan Garut Kota, Garut Jawa Barat ini, baru saja mendapatkan kejutan rumahnya yang reyot akan di renovasi DPC PDI-Perjuangan Kabupaten Garut Yudha Puja Turnawan beserta camat Garut kota Drs. Bambang Hafidz .

Rumah berukuran kurang lebih 5X4 meter yang dihuni Nene Lansia seorang diri tersebut, kondisinya sangat memprihatinkan. Sehingga menggugah hati sang legislator PDI-Perjuangan yang juga ketua DPC PDI-Perjuangan Kabupaten Garut Yudha Puja Turnawan untuk melakukan kegiatan kemanusiaan dengan cara melakukan renovasi pembangunan rumah yang dinilai tidak layak huni tersebut.

Awalnya saya melihat laporan dari salah seorang teman saya di medsos,  yang katanya ada Seorang Nene yang hidup sebatang kara, dengan kondisi rumah yang sangat memprihatikan dan hidup sebatang kara.

“ Betul saja ketika saya cek langsung ke rumah ma Empud, kondisinya sangat memprihatikan,” ujar Yudha saat ditemui wartawan.

Disampaikan Yudha, bukan hanya dirinya, warga di sekitar rumah Mak Empud juga sambung Yudha sebetulnya sangat peduli terhadap kondisi Mak Empud sehingga saya tak pikir panjang untuk membantu.

“ Jadi saya tidak pikir panjang semalam, dan hari ini saya turun untuk membantu. Karena kalau dari CPCL ( Calon Penerima Calon Lokasi) Rutilahu itu tidak mungkin bisa cepat, sehingga saya melakukan swadaya,” terang Yudha

Lebih jauh disampaikan, Alhamdulillah   upaya yang dilakukannya di respon baik oleh Camat Garut kota serta kepala kelurahan dan warga sekitar sehingga mempermudah dah upaya gotong royong.

“ Alhamdulillah hal ini memperoleh respon baik dan cepat dari pak camat, pak lurah serta warga masyarakat setempat sehingga bisa mempermudah upaya gotong royong Pembangunan rumah mak Empud ini,” tuturnya

Ditempat yang sama, Kepala Kelurahan kota kulon Dede Nasir, S.E menyampaikan rasa terimakasihnya terhadap anggota DPRD dari fraksi PDI-Perjuangan Kabupaten Garut tersebut.

“Tentunya saya selaku kepala kelurahan Kota kulon, mengucapkan rasa terimakasih yang begitu tinggi terhadap pak Yudha, yang telah membantu warga dilingkungan kerja kelurahan kota kulon ini,” ungkapnya

Diakui Dede Nasir dirinya baru bertugas di wilayah kelurahan kota kulon ini kurang lebih dua Minggu. Sehingga belum bisa mengkaper semua lingkungan. Namun meski demikian Alhamdulillah masukan-masukan dari masyarakat melalui pak camat dan pak Yudha sehingga warga yang kondisi rumahnya saat ini cukup memprihatinkan bisa terbantu.

“Semoga di bulan Ramadhan yang penuh berkah ini, menjadi berkah baik bagi pak Yudha dan pak camat juga bagi Mak Empud selaku penerima bantuan,” pungkasnya. (Dede)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed