by

Rumah Warga Rusak Berat Akibat Tertimpa Pohon dan Angin Ribut

Wartaindonews, Jayapura – Kondisi cuaca hujan deras disertai angin kencang yang terjadi di wilayah perbatasan membuat rumah salah seorang warga Kriko rusak akibat tertimpa pohon besar, Personel Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Yonif PR 328/DGH pun sigap datang membantu membersihkan puing-puing rumah yang hancur, Minggu (21/07).

Dikatakan oleh Dansatgas Pamtas Yonif PR 328/DGH Mayor Inf Erwin Iswari, S.Sos., M.Tr (Han) bahwa hujan disertai angin menumbangkan sebuah pohon besar tepat berada dibelakang rumah Bapak Martin, “Pohon tersebut tumbang dan mengenai belakang rumah Bapak Martin di bagian dapur sehingga untuk saat ini kondisinya hancur,” ujar Dansatgas.

Untuk meringankan beban Bapak Martin personel Pos Pitewi membantu membereskan sisa-sisa puing dengan menggunakan alat seadanya, “Kami terkendala oleh besarnya diameter batang pohon yang tumbang dan membutuhkan gergaji mesin, saat ini hanya menggunakan alat yang tersedia seperti kapak untuk memotong bagian kayu yang lebih kecil,” tambahnya.

Sementara itu Bapak Martin mengaku sangat kaget saat mendengar sebuah pohon menimpa rumahnya pada saat hujan deras terjadi, “Kami syukur tidak ada anggota keluarga yang terluka cuma ini kami tidak bisa memasak makanan karena dapur kami hancur,” tuturnya.

Bapak Martin pun mengucapkan terima kasih atas kepedulian Satgas yang telah membantu membereskan sisa-sisa puing yang masih ada, “Terima kasih atas bantuan Satgas sudah membantu kami punya rumah, mudah-mudahan ada gergaji mesin ini untuk memotong pohon besar karena berat sekali untuk dipindahkan,” pungkasnya. (SDN)

Comment

Leave a Reply

News Feed