by

Rumah Makan Sederhana di Pemalang Gara-Gara Kepruk Harga ke Konsumen

-Daerah-312 views

Wartaindo.news – Pemalang. Rasa penasaranku sangat kuat sejak tim Wartaindonews ada kegiatan di Kab. Pemalang dengan adanya vidio yang sempat viral pada tahun lalu, tentang pedagang Rumah Makan Sederhana membuat harga yang tidak sewajarnya, tepatnya berada di jalur lintas Jakarta – Solo dan Surabaya yang berada di Kab Pemalang.

Kondisi terkini tampak sepi dan berdampak pada pedagang lainya. Minggu (3/3/19).

Saat tim Wartaindonews menemui salah satu pedagang Samijan (45) (nama samaran) bagaimana dampak saat ini, adanya vidio yang viral di Facebook, ia menyampaikan luar biasa dampaknya bisa di lihat kondisi sekarang bahkan ke pedagang lainpun betul-betul terasa. Pasalnya bahkan ada yang sampai tutup.

Menurutya hal tersebut bisa menjadi pembelajaran buat pedagang agar lebih berhati-hati dengan konsumen “Apa lagi nanti di musim mudik yang banyak melewati di jalan ini, maka harus lebih baik dalam pelayanan maupun harga tidak seperti yang sudah-sudah,” ungkapnya.

Benar yang di katakan Samijan seperti kisah pemudik asal Madiun yang mau mudik ke Bogor tersebut, ia kaget bukan kepalang melihat tagihannya. Sabtu, 23 Juni 2018 09:17.

Seorang pemudik berbagi cerita kurang mengenakkan yang ditemuinya di perjalanan. Niat mengisi perut di rumah makan berlabel ‘Sederhana’ di Pemalang Jawa Tengah, pria ini kaget lihat tagihannya. Kata ‘sederhana’ identik dengan tak berlebih-lebihan.

Ketika melihat rumah makan ‘sederhana’, bisa jadi cowok ini berfikir harganya tak berlebihan bagi kantongnya.
Tetapi maksud warung makan ‘sederhana’ ini tak seperti yang diinginkan tiga orang pemudik yang kisahnya beredar luas di media sosial.

Kisah ini beredar luas di media sosial usai diunggah akun Facebook yang bernama ‘Omot Cobain’ pada Kamis (22/6/2018).

Ia menemui tiga pemudik mampir di warung Pemalang. Pemudik itu melakukan perjalanan dari Madiun menuju Bogor. Ketika sampai di Pemalang malam hari, pemudik ini memutuskan makan di Warung Sederhana.
Tiga orang itu memesan sate tiga porsi masing-masing 10 tusuk, sop kambing, satu gelas kopi hitam, satu kopi jahe, dan satu teh tawar, di bayar dengan total Rp 400 rb, Rumah Makan Sederhana dengan harga yang tidak sederhana.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed