by

Rumah Mak Emin Mulai di Bangun, Ketua DPC PDI Perjuangan Garut Serahkan Material Bangunan

-Nasional-58 views

Wartaindonews, Garut – Diberitakan di Beberapa media sosial Mak Emin Aminah (75), warga Kampung Ciawi Kepuh RT03/07, Desa Majasari, Kecamatan Cibiuk, Kabupaten Garut, harus tinggal di rumah panggung yang sudah tidak layak huni. Bahkan rumah berukuran 5x 9 meter tempat Mak Emin bernaung itu sudah hampir ambruk.

Hari Ini Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Garut, Yudha Puja Turnawan Serahkan Bantuan Material Bangunan Rumah Untuk Mak Emin Yang Rumahnya sudah hampir ambruk.

Bahan material Bangunan Yang di Berikan Tahap awal Berupa 1500 Bata merah, 20 Sak Semen, Satu Truk Pasir, 30 Dus Kramik, sejumlah uang tunai sebesar satu juta rupiah, serta 15 Bingkisan Paket Sembako Untuk Janda Tua, Lansi dan Kaum duafa warga sekitar Rumah Mak Emin.

“Ini baru tahap awal memberikan, Bantuan materi yang diberikan pihak DPC PDI Perjuangan Garut ini tentunya guna terwujudnya kembali bangunan rumah Mak Emin yang memang sudah tidak layak huni,” Kata Yudha Puja Turnawan Usai menyerahkan Bantuan, Rabu (06/01/2021).

Dikatakanya, Bahwa dirinya DPC PDI Perjuangan Garut akan komunikasikan dengan beberapa intansi termasuk ke kang robi apa saja yang akan di bantu.

“Karena ini tahap awal, DPC PDI Perjuangan akan meluangkan waktu kembali. insaallah senin 11 januari 2021 untuk bergotong royong kembali,” Katanya

Yudha Juga Berharap pemerintah Desa Majasari, Pak RW bisa memperkokoh kegotong royongan warga untuk menggerakanya.

“Berharap Pemerintah Desa bisa berkomunikasi dengan Baznas, dan semua pihak agar bisa membangun rumah Mak Emin,” Harapnya

Sementara itu Kepala Desa Majasari, Sulaeman mengucapkan banyak terimakasih atas bantuan untuk warganya.

“Mudah mudahan terbentuknya panitia kecil ini bisa mencukupi apa yang menjadi harapan rekan rekan semua, mudah mudahan bantuan ini berkembang khusus untuk daerah daerah lain,” Ungkap Kades

Turut hadir Sekmat Kecamatan Cibiuk, Kepala Desa Majasari, Kadin Garut, Ketua IWO Garut, BOS Garut, Baguna Jabar, dan Jajaran DPC PDI Perjuangan. (MAP)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed