by

Rumah Jompo Habis Terbakar, DPC PDIP Garut Gotong Royong Membantu Bersama Forkopimcam Pasirwangi

-Nasional-130 views

Wartaindonews, Garut – DPC PDI Perjuangan Kabupaten Garut bergerak cepat memberikan bantuan kepada korban kebakaran 3 rumah di Satu diantaranya Milik Jompo di Kampung Ciwedang, Desa Padamulya, Kecamatan Pasirwangi, Garut Jawa Barat, Sabtu (08/08/2020).

Kebakaran disinyalir dipicu oleh tungku dapur di rumah jompo milik Emak Jojoh.

Di tengah pandemi Covid-19 yang belum usai, musibah kebakaran itu semakin menambah penderitaan rakyat.

Untuk itu DPC PDI Perjuangan Kabupaten Garut langsung turun ke lokasi. Bantuan yang diberikan berupa Paket Sembako untuk 3 Kartu Keluarga dan Uang Tunai.

“Apa yang dilakukan DPC PDI Perjuangan Garut merupakan tanggung jawab sosial Partai. Seluruh kader struktural, anggota legislatif, DPC, PAC dan Ranting terus bekerja sama, bergotong royong membantu rakyat,” kata Ketua DPC PDI Perjuangan Garut Yudha Puja Turnawan Kepada Media

Upaya yang dilakukan Ketua DPC PDI Perjuangan ini adalah bagian dari pelaksanaan instruksi Ketua Umum PDI Perjuangan, Ibu Megawati Soekarnoputri, yang tak pernah bosan-bosannya selalu mengingatkan para kadernya untuk selalu turun ke rakyat.

“Menangis dan tertawa bersama rakyat,” Kata Ketua DPC PDI Perjuangan Garut

“Dan kerja-kerja ini menjadi bagian dari kerja-kerja partai. Berkoordinasi dengan jajaran pengurus tingkat PAC, Ranting dan Anak Ranting. Seluruh kader PDI Perjuangan di Kabupaten Garut solid bergerak untuk rakyat,” ujar Yudha

Sementara Itu Camat Pasirwangi Saeful Hidayat, S.STP., M.Si Mengucapkan banyak terimakasih mengapresiasi perhatian yang begitu sangat besar terhadap masyarakat di desa padamulya kecamatan pasirwangi.

“Begitu besar perhatian PDI Perjuangan melalui Ketua DPC Pak Yudha memperhatikan masyarakat yang terkena korban kebakaran. secara fisik gotong royong masyarakat sangat tinggi disini tiga rumah, satu rusak berat dan dua rusak ringan. berkat bantuan dari pak yudha juga ini sangat pasti bermanfaat,” kata Camat

Camatpun mendorong, mudah mudahan ini cepat selesai berkat gotong royong bersama masyarakat di desa padamulya, mudah mudahan ini sebagai bentuk artinya antisipasi terhadap musibah bencana ini supaya tidak terjadi lagi bencana, bagaimana antisipasi bagaimana kaitan dengan masalah ini.

Masyarakat juga diminta untuk selalu waspada terkait dengan cuaca yang begitu exstrim artinya kekeringan sehingga ini mudah memicu kebakaran. (Dede)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed