by

Rumah Jamaludin di Desa Sirnajaya Kebakaran, DPC PDI Perjuangan Garut Berikan Bantuan

-Nasional-122 views

Wartaindonews, Garut – DPC PDI Perjuangan Kabupaten Garut melalui Wakil Ketua Basri, bersama Ketua PAC Tarogong Kaler mengunjungi Jamalludin yang Mengalami musibah kebakaran di Kampung Gadog, RT 01, RW 07, Desa Sirnajaya, Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut, Sabtu (07/01/2023) siang. Rumah Jamaludin ludes, rata dengan tanah, tak menyisakan sedikitpun harta.

Kebakaran sendiri terjadi Jumat malam kemarin sekitar jam 21.30 wib. Api diduga berasal dari korsleting listrik. Beruntung korban bisa menyelamatkan diri walaupun seluruh hartanya habis, berikut uang tunai yang akan digunakan untuk merehab rumah.

Pada hari ini, Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Garut, Basri, bersama jajaran pengurus, didampingi Kades Sirnajaya, Andrianto.

DPC PDI Peruangan Kabupaten Garut memberikan santunan uang tunai dan 10 bingkisan sembako kepada korban.

” Kami atas nama DPC PDI Perjuangan Garut diwakili juga pak Ketua PAC. Ke sini pertama ikut belasungkawa terhadap yang kena musibah. Kemudian kita juga ada sedikit membawa sembako 10 bingkisan dan uang tunai,” ujar Basri Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Garut.

” Kami berharap pengurus DPC PAC, pada Pemerintah desa dan masyarakat ada gotong royong dimana tadi ada beberapa kerugian, sekitar 80 juta. Kami berharap kerjasamanya ada gotong royong antara Pemerintah dan masyarakat juga mengajak ke dinas terkait,” ujarnya.

Pengajuan ke dinas terkait harus dilakukan, pasalnya kata Basri, ada beberapa dinas yang bisa memberikan bantuan untuk korban kebakaran.

Pihaknya juga akan membantu koordinasi ketika ajuan itu sudah diusulkan ke dinas terkait.

Selain itu DPC PDI Perjuangan Garut, juga akan membantu kembali jika ke depan bantuan sudah terkumpul.

Kades Sirnajaya Andrianto menjelaskan, di rumah ini keluarga Jamaludin ada 3 jiwa yang tinggal yaitu Jamaludin bersama istri dan satu anaknya. Sekarang korban mengungsi dulu di rumah orang tuanya.

Bahkan korban juga tadinya mau merehab rumah. Sejumlah uang tunai untuk rehab itu juga ikut ludes terbakar.

Sementara itu Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Garut, Yudha Puja Turnawan, kebetulan hari ini berhalangan hadir. Karena itu Ia mewakilkan kunjungan kepada Wakil Ketua DPC PDI Peruangan Garut.

Ketika dihubungi melalui sambungan selulernya, Yudha menyampaikan belasungkawa atas musibah yang menimpa korban.

Yudha berharap korban bisa tabah dan berbesar hati. Pihaknya siap membantu koordinasi kepada pemerintah Kabupaten Garut kaitan ajuan dari pihak desa nantinya.

Yudha juga mendorong, kepada desa agar mengajukan bantuan ke Kabag Kesra Setda Garut. Semoga ada bantuan yang bisa diberikan dari lembaga di bawah Kabag Kesra, seperti bjb, Baznas dan Korpri juga iuran para ASN di tiap SKPD.

Kontributor