by

Ritual Cuci Kelambu Makam Pangeran Samudra di Gunung Kemukus

-Daerah-455 views

Wartaindonews, Sragen – Pelda Nyambung Trisno Batituud Koramil 17/Sumberlawang menghadiri kegiatan rangkain kirab bilas/cuci kelambu makam pangeran Samudra di obyek wisata religi Gunung Kemukus Ds. Pendem Kec. Sumberlawang.

Hadir dalam kegiatan tersebut,”Drs. Yusep Wahyudi, M.Si (Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kab. Sragen), Triyono SH (Sekcam Sumberlawang), Pelda Nyambung Trisno (Mewakili Danramil 17/Sumberlawang), IPTU Joko Warsito SH (Waka Polsek Sumberlawang), Ancil Sudarto, A.MP (Camat Miri), Derajad Budi Bawono, SE.MM.MH (Pj. Kades Pendem), Toga dan Tomas Ds. Pendem, Warga masyarakat peziarah Makam Pangeran Samudro.

Dalam sambutannya Derajat Budi Bawono, SE. MM. MH (Pj. Kades Pendem) mengucapkan, “syukur Alhamdulillah bahwa pada malam ini kita semua dapat mengikuti kegiatan Rangkain Kirab Selambu (pencucian Selambu) di obyek wisata Religi Gunung Kemukus dalam keadaan Lancar dan tertib.”

Terima Kasih kepada seluruh warga Gunung Sari yang telah ikut Partisipasi dengan adanya kegiatan Kirab Selambu di Obyek Wisata Religi Gunung Kemungkus. “ Semoga kegiatan ini bisa mengenalkan bahwa obyek wisata Religi Gunung Kemukus lebih baik dan akan menjadi tujuan wisata ,“ ujar Derajad Budi.

Sementara itu, Danramil Sumberlawang Suwanto mengatakan, kegiatan tersebut adalah klarap klambu yang dilaksankan setiap tanggal 1 Sura (tahun baru penanggalan Jawa). “Klarap klambu ini adalah klambu di dalam makam Pangeran Samudro, yang mana nanti akan diklarap bersihkan di dermaga genangan Waduk Kedung Ombo Gunung Kemukus dan akan dibilas di tempat yang sudah di sediakan,” kata Suwanto. Red(Heri/hms)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed