by

Ringankan Keluarga Yang Terkena Musibah, DPC PDIP Garut Hadir di Tengah Kesulitan Rakyat

-Nasional-423 views

Wartaindonews, Garut – Peristiwa kebakaran yang menyebabkan Kerugian Ratusan Juta, terjadi pada pukul 15.30 WIB Hari Selasa (25/08/2020) Diduga akibat Kosleting Listrik .

Selain Menghanguskan Lima Rumah, kebakaran juga mengakibatkan kerugian hingga ratusan juta.

Peristiwa tersebut nampaknya juga menjadi perhatian jajaran DPC PDI Perjuangan Kabupaten Garut.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Garut, Yudha Puja Turnawan mengatakan, kedatangan Kami bersama jajaran Untuk bertakjiah ke rumah duka tidak lain untuk memberi perhatian dan penguatan terhadap korban musibah kebakaran.

Ketua DPC PDI Perjuangan juga memberikan uang 1,5 jt untuk korban musibah kebakaran. di samping itu juga DPC PDI Perjuangan mengharapkan pemerintah kecamatan dan pemerintah desa bisa menggerakan gotong royong untuk membangun kembali bangunan yang terkena musibah kebakaran.

Alhamdullillah hari Dinsos Garut langsung turun membantu pak Isam Setiawan, Aceng, Useng Subarnas, Manap, dan Dede Yusup yang terkena musibah kebakaran.

DPC PDI Perjuangan akan terus menggalang gotong royong sebagai wujud kerja riil untuk rakyat. 

Gotong royong seluruh elemen seperti ini akan membantu meringankan beban yang terkena musibah.

“Kunjungan ini sebagi sarana memberikan perhatian, penguatan dan semangat kepada keluarga yang terkena musibah kebakaran serta dorongan doa, Yudha juga mengucapkan banyak terimakasih Kepada pihak Dinas Sosial yang selalu sigap dalam hal ini tanggap bencana” kata Yudha di Lokasi Kebakaran, di Kampung Lebakcandra, Desa Simpen Kidul, Kecamatan Limbangan, Garut Jawa Barat, Selasa (25/08/2020).

Yudha Juga menyampaikan ucapan belasungkawa mendalam kepada keluarga yang paling terpukul atas kejadian itu. Yudha berpesan agar mengikhlaskan musibah tersebut, serta berharap keluarga agar tidak berlarut dalam kesedihan yang panjang. Agar segera kembali bangkit dan tetap semangat menjalani aktifitasnya.

“Kami atas nama DPC PDI Perjuangan dan Jajaran menyampaikan turut berduka cita yang mendalam atas musibah yang terjadi, walaupun ujian ini berat tapi harus diterima dengan ikhlas, saya berharap keluarga tidak terlalu lama larut dalam kesedihan, harus segera bangkit dan tetap semangat untuk menjalani aktifitas kembali,” Kata Yudha

Sementara Itu Kepala Kecamatan Limbangan, Drs Heri Hermawan mengucapkan banyak terimakasih kepada Pak Yudha Puja Turnawan dan Pihak Pemerintahan Dinas Sosial Kabupaten Garut.

“Saya ucapkan terimakasih dan mudah mudahan bantuan ini bisa Bermanfaat untuk warga masyarakat yang terkena musibah, saya yakin tadi yang di sampaikan tidak sebanding apa yang mereka miliki, ini sebagai bentuk perhatian dari pemerintah Sebagai bentuk perhatian dari legislatif pak yudha, kemudian dari pemerintah kabupaten garut, dan mudah mudahan kamipun termasuk dari pemerintahan desa kita berupaya, berihtiyar untuk membantu warga yang terkena musibah berkenaan dengan untuk rehab maupun pembangunan rumahnya,” tutupnya. (Dede)

Kontributor

Comment

Leave a Reply