by

Ribuan Alumni Pesantren se-DKI Jakarta Akan Deklarasi Dukungan Jokowi – Ma’ruf

Wartaindonews – JAKARTA. Dukungan kepada pasangan Capres Cawapres Jokowi – Ma’ruf terus mengalir, kali ini para Alumni Pesantren se-DKI Jakarta akan mendeklarasikan dukungannya untuk Jokowi-Ma’ruf.

Rencananya acara deklarasi dukungan para Alumni Pesantren ini akan dihelat pada hari Sabtu 23 Maret 2019 di Grand Mangaraja, Jakarta Utara. Deklarasi akan dihadiri oleh ribuan Alumni Pesantren se-DKI Jakarta dari berbagai elemen Pesantren. Deklarasi ini juga akan dihadiri langsung oleh Presiden Joko Widodo dan KH. Ma’ruf Amin.

Ketua Umum Almuni Pesantren Abdul Azis mengatakan bahwa mendukung Presiden Joko Widodo untuk meneruskan kepemimpinan di negeri ini adalah suatu keniscayaan, sebab selama ini Presiden Jokowi telah membuktikan perhatiannya kepada dunia Pesantren dan para Santri.

Hal ini dapat dilihat dari kebijakan Presiden Joko Widodo yang mengesahkan perpres Hari Santri dan banyak program pengembangan Pesantren yang dilaksanakan oleh Pemerintahan Jokowi, bahkan hampir setiap bulan Presiden Jokowi selalu menyambangi Pesantren di seluruh Indonesia. Hal ini menunjukan perhatian dan penghargaan yang tinggi Presiden Jokowi terhadap dunia Pesantren.

Sementara itu Sekjen Alumni Pesantren Dendy Zuhairil Finsa mengatakan bahwa Presiden Joko Widodo sangat menghormati dan memuliakan Ulama. Terbukti dengan pasangan Wapres Jokowi yakni ayahanda KH. Ma’ruf Amin yg merupakan seorang Ulama yang merupakan tokoh Ulama yang berpikiran maju, moderat dan memiliki komitmen kebangsaan yang luar biasa, oleh karena itu tidak ada alasan bagi kami para Alumni Pesantren se-DKI Jakarta untuk tidak menyatakan dukungan terhadap pasangan 01 yakni Bapak Ir. H. Joko Widodo sebagai presiden dan Bapak Prof. Dr. KH. Ma’ruf Amin sebagai Wakil Presiden 2019-2024. Insyallah Bapak  Presiden Jokowi dan Bapak KH. Ma’ruf Amin akan meneruskan memimpin bangsa Indonesia menjadi bangsa yang diridhoi oleh Allah SWT, menjadi Baldatun Toyyibatun Warabbun Ghofur.

Acara deklarasi ini akan dihadiri oleh ribuan Alumni Pesantren se-DKI Jakarta dengan mengenakan pakaian ala santri yakni Sarung , baju koko putih dan peci hitam sebaga wujud kebanggan sebagai Santri dalam rangka ikut membangun Negeri. (RNS)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed