by

Respon Cepat, Kades Padahurip Banjarwangi Bantu Seorang Ibu yang Mau Melahirkan

-Nasional-27 views

Wartaindonews, Garut – Viral Evi prisandi kepala desa (Kades) Padahurip Kecamatan Banjarwangi, Kabupaten Garut melakukan pertolongan kepada seorang warganya yang mau melahirkan di kampung Bebedahan RT 05 RW 01 Desa Padahurip, Menuju Puskesmas Banjarwangi, Selasa (12/10/2021).

Kepala Desa Padahurip Evi Prisandi mengatakan, Kami diberi tahu suami ibu yang mau melahirkan ke kantor desa bahwa istrinya membutuhkan kendaraan untuk membawa istrinya ke puskesmas banjarwangi.

Respon cepat kades langsung berangkat bersama warga dengan mengendarai mobil sendiri menuju rumah ibu yang mau melahirkan, kades terpaksa menggotong seorang ibu yang mau melahirkan ke mobil desa siaga karena mobil tidak bisa masuk ke depan rumah ibu enur yang mau melahirkan karena jalan tidak bisa dilalui mobil,” kata Kepala Desa Padahurip Kepada Wartaindo.news Rabu (13/10/2021).

Pertolongan tersebut tidak mudah, Kades bersama warga harus menggotong ibu hamil yang mau melahirkan tersebut secara bergantian, berjalan menuju mobil desa siaga yang di parkir. dengan medan yang sulit, licin karena lagi hujan deras.

Hal itu tidak pantang semangat kades padahurip untuk selalu membantu kesulitan-kesulitan masyarakatnya,” ujarnya. (R AGUS SOPIAN)

News Feed