by

Resik-Resik Lawu, Jaga Kebersihan, Kelestarian dan Keindahan Lawu

Wartaindo.news – Karanganyar. Admin komunitas Facebook Gunung Lawu 3265 mdpl memprakarsai acara RESIK-RESIK GUNUNG LAWU yang dilaksanakan selama 2 hari dari hari Sabtu 9 Maret 2019 sampai minggu tanggal 10 Maret 2019, dan acara berjalan sangat lancar dan sukses.

Dari jalur pendakian Cemorosewu mereka memulai pendakian. Dalam pendakian yang diawali pagi hari itu diikuti oleh PGL Cemorosewu, INFO CEGATAN KARANGANYAR ( ICK ), Hisbulwattan, ICK Ngawi, warga dan pendaki dari berbagai kota seperti Ngawi, Madiun, Nganjuk, Semarang, Solo dan dari berbagai kota lain.

Karena banyaknya sampah plastik sisa bungkus makanan dan botol-botol plastik sisa minuman yang bertebaran disepanjang jalur pendakian sehingga membuat tidak sedapnya pandangan juga merusak alam karena plastik tidak bisa diurai oleh alam, kami berinisiatif membersihkannya.

Selain mengumpulkan sampah non-organik kami juga melakukan pengecatan di pos-pos yang dicoret-coret oleh oknum yang tidak bertanggung jawab. Tujuanya agar bersih dan enak di pandang mata, sehingga para pendaki akan merasa nyaman dan aman. kata Eko Berdikari salah satu admin komunitas Facebook Gunung Lawu 3265 mdpl.

Ratusan peserta dari berbagai elemen termasuk ICK Karanganyar bersama-sama melakukan kegiatan kerja bakti dan kegiatan resik-resik Gunung Lawu juga direspon sangat positif oleh para pendaki Lawu, terutama para pendaki yang punya jiwa sosial yang sangat tinggi.

Giat resik-resik Lawu ini sangat bagus dilaksanakan untuk tetap melestarikan alam lawu dan sebaiknya dilakukan secara rutin.” imbuh Setyawan Yoeli Humas dan salah satu admin di Info Cegatan Karanganyar kepada tim Wartaindonews. (Tutty/londho)

#SALAMDAMAI
#CINTAILAWU

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed