by

Reses di Paledang Sucikaler, Yudha Masih di Banjiri Aspirasi Rutilahu

-Nasional-539 views

Wartaindonews, Garut – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Garut, Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Yudha Puja Turnawan melaksanakan reses masa sidang I Tahun 2021 untuk menyerap aspirasi masyarakat di daerah pemilihannya di Kampung Paledang, Kelurahan Suci Kaler, Kecamatan Karangpawitan, Garut Jawa Barat.

Menurut Yudha putra Turnawan, bahwa tujuan reses itu, sebagai wakil rakyat dia ingin mendengar apa saja keluhan dan aspirasi masyarakat di daerah pemilihannya (Dapil) untuk selanjutnya diperjuangkan.

“Tugas saya menyerap aspirasi warga, dan Insyaallah nanti di Musrenbang RKPD bulan Maret tahun 2021 mendatang, akan pleno khusus untuk memasukkan hasil reses kedalam Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD),” katanya saat ditemui para awak media

Dikatakan Yudha, barusan saja ada satu rumah yang sangat memperhatinkan yaitu rumah pak Ayat, dimana satu rumah di isi oleh 4 keluarga, jadi bukan, kebetulan mungkin Pak Ayat punya anak yang sudah rumah tangga.

“Barusan saya menitipkan uang tunai 2 juta rupiah untuk tahap awal, nsya Allah akan digerakkan gotong royong dan saya menyumbang dulu ke RW nya nanti kita akan hubungan ke BAZNAS,”katanya.

Yudha menambahkan, ada usulan juga ke Setda, dapat CSR BUMN maupun dari Garut Peduli maupun dari Dana Korpri, tapi harapan saya pak lurah maupun RW bisa menggerakkan gotong royong warga sekitar untuk membantu pak Ayat ini yang sangat memprihatinkan rumahnya.

Sementara itu Lurah Suci Kaler Kamarudin mengucapkan terimaksih kepada pak Yudha yang telah membantu warganya khususnya di RW 06 sangat terbantu masyarakat yang salah satu rumah warga dalam hal ini rumah pak Ayat yang dihuni 4 keluarga,” ucapnya.

Menurutnya bukan satu, ada tapi banyak di Suci Kaler ini yang perlu bantuan, barusan saja sudah dilaporkan ada tiga rumah, cuman yang terkomunikasi hanya satu Oleh pak Dewan.

Selain itu dengan kehadiran reses ini jujur saja, kami merasa terbantu aspirasi masyarakat secara langsung gitu terdengar Pak Dewan dalam hal ini diwakili oleh Pak Yudha dari PDIP Perjuangan,” ungkapnya. ( MAP )

Kontributor

Comment

Leave a Reply