by

Reses Anggota DPRD Garut Fraksi PDIP Dapil Satu di Hadiri TAPD Pemkab Garut

-Nasional-44 views

Wartaindonews, Garut – Ratusan masyarakat Kelurahan Sukanegla Kecamatan Garut Kota , hadiri Reses Anggota DPRD Kabupaten Garut dari Fraksi PDI Perjuangan Yudha Purna Turnawan, masa sidang III Tahun 2021, Daerah pemilihan 1, pada Senin (06/12/2021) siang.

Dalam kesempatan reses tersebut turut hadir, Sekda Garut H Nurdiayana, Camat GarutKota, Lurah Sukanegla, tokoh agama, tokoh pemuda dan tokoh masyarakat lainnya.

Warga yang hadir tampak antusias menyambut legislator Partai Demokrasi Indonesia -Perjuangan (PDI-P) Kabupaten Garut.

“Sukanegla ini Kelurahan diperkotaan, tapi rasa Desanya sangat kental sekali. pertama ke sini ketika ada musibah kebakaran dan saat menuju musibah ini jalan masih berlumpur. Ini tentunya harus menjadi perhatian serius, karena memang dana Kelurahan sangat terbatas,” hal tersebut di sampaikan Yudha Puja Turnawan saat ditemui para awak media, usai melaksanakan Kegiatan Reses.

Sambung Yudha, Makanya saya menggelar Reses di sini (Kel.Sukanegla-red) dan Alhamdulillah tadi kebetulan dihadiri ketua TAPD yaitu Pa Sekda Garut Pa H Nurdin Yana.

”Tadi saya meminta ke beliau agar diluar konteks masuk ke Esipd saya pokir DPRD, dan apa yang menjadi usulan masyarakat ini masuk juga ada ren SKPD,” ujarnya.

Lebih jauh ia menjelaskan, salah satu contoh jalan yang menghubungkan dua kampung di dua Kelurahan yaitu Kelurahan Sukanegla dan Kelurahan Margawati dan disana ada SDN 4 Sukanegla yang jalannya masih Tanah dan juga SDN 3 Sukanegla yang belum mempunyai toilet.

Ini pun juga harus mendapatkan perhatian serius dari SKPD terkait, baik Disperkim maupun PUPR. Karena di Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang pemerintahan daerah. Kelurahan juga memang menjadi tanggung jawab SKPD, walaupun sekarang ada dana kelurahan tapi dana kelurahan sangat terbatas.

Dana Kelurahan tahun 2022 saja, tadi cuman untuk enam kegiatan saja, sedangkan di sini ada 17 RW, berarti banyak RW yang terabaikan yang belum tersentuh. tentu ini harus mendapatkan perhatian.

“Makanya saya menggelar Reses disini dan tadi langsung dihadiri Ketua TAPD pa Sekda, semoga keinginan masyarakat di sini untuk perbaikan sarana bisa diakomodir oleh Pemerintah Kabupaten Garut,” tuturnya.

Sementara Sekda Garut H Nurdin Yana mengatakan ini hari pertama anggota dewan melaksanakan Reses dimasa sidang III.

”Saya kira ini bentuk lain dari kristalisasi regulasi yang dilaksanakan oleh para anggota dewan. Artinya anggota dewan melakukan reses dalam rangka menjaring beberapa informasi, keinginan dan aspirasi masyarakat. Sehingga saya kira pas, apa yang dilakukan beliau,” ungkapnya.

Lanjut Nurdin Yana, Insya Allah, bahwa ini rangkaian kegiatan perencanaan pada tahun 2023.

”Kalau jadi tidak ada halangan kita itu, InsyaAllah pada tanggal 13 Desember tahun 2021 ini sebagai awal kick off meintenan perencanaan untuk pembangunan tahun 2023, sehingga informasi ini menjadi dasar dari para anggota dewan. kemudian masuk dalam Esipd kita dan kemudian untuk masuk pada RKPD kita,” tuturnya (**)

News Feed