by

Rehabilitasi Puskesmas Pembantu Desa Tasik Serai Barat Amburadul

Wartaindonews, Bengkalis – Rehabilitasi Puskesmas Pembantu (Pustu) yang berada di Simpang Jambu Km.21 Desa Tasik Serai Barat Kecamatan Talang Muandau Kabupaten Bengkalis sudah selesai beberapa bulan lalu.

Rehab Pustu yang memakan biaya Rp 199.850.000,- yang sumber dananya dari APBD Bengkalis Tahun 2019 dan dikerjakan oleh Kontraktor Pelaksana CV. Graha Riau Mandiri serta diawasi oleh Konsultan Pengawas CV. Balai Karya Consultan hasilya amburadul, seperti pantauan seorang LSM Pembela Marwah Negeri Sadar Samosir dan Aktifis di lapangan.

“Wah..gak beres kerjaan mereka ini, pemasangan sengnya sangat tidak bagus alias amburadul, padahal nilai kontraknya hampir dua ratus juta rupiah, ini harus diperbaiki harus diganti”, ujar Sadar Samosir (12/11/2019).

LSM Pembela Marwah Negeri ini pun menambahkan, “Gimana ini..padahal ada pengawasnya dari CV. Balai Karya Consultan, apa tidak diawasi selama ini?? Lagipula ini perlu dipertanyakan waktu serah terima kepada pihak Dinas Kesehatan, mengapa menerima hasil rehab seperti ini. Yang namanya rehab seharusnya makin bagus, tapi ini kok jadi amburadul?”, tambah Sadar Samosir.

Awak media menelusuri fakta di lapangan (16/01/2020), memang benar sesuai dengan perkataan narasumber ini, bahwa pemasangan sengnya amburadul seperti pekerjaan tukang pelajar/pemula. Kemudian awak media menkonfirmasikan ke H. Sahril yang diketahui sebagai pemborong rehab Pustus tersebut lewat ponsel.

“Ya…mau saya ganti sengnya itu”, ungkapnya singkat.(17/01/2020)

Namun hingga berita ini naik, pantauan awak media dan LSM Pembela Marwah Negeri hingga saat ini (27/01/2020), belum ada perbaikan, kesannya hanya janji doang. (EHR)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed