by

Rayakan Hari Jadi ke-273, Sragen Siap Mendukung Kepemimpinan Nasional Menuju Indonesia Maju

-Daerah-234 views

Wartaindonews, SRAGEN – Di Alun-Alun Sasono Langen Putro Sragen dilaksanakan Sholat Isya, Tarawih dan Pengajian Akbar Ramadhan dalam rangka HUT Kabupaten Sragen ke 273 dengan Tema ” Dengan Hari Jadi Ke 273 Sragen Siap Mendukung Kepemimpinan Nasional Menuju Indonesia Maju ” dengan Pembicara Ustadz Fikri Haikal Zainuddin MZ. sebagai penanggung jawab Drs.Tatag Prabawanto Bawono, MM (Sekda Kab. Sragen) yang dihadiri sekitar 1000 orang.

Hadir dalam kegiatan tersebut Ustadz Fikri Haikal Zainuddin MZ (Pembicara), dr.Hj.Kusdinar Untung Yuni Sukowati (Bupati Sragen), H.Dedy Endriyatno, SE (Wakil Bupati Sragen), Drs.Tatag Prabawanto Bawono, MM (Sekda Kab. Sragen), Bambang Samekto, SH, MH ( Ketua DPRD Kab. Sragen), Letkol Kav Luluk Setyanto, M.PM (Dandim 0725/Sragen), AKBP Yimmy Kurniawan, S.I.K.M.H.M.I.K (Kapolres Sragen), Drs. Suhardi (Ketua Pengadilan Agama Sragen), Timoer Pradoko, SH (Wakil Ketua ), Ustadz Slamet Al Barqi (Pimpinan Ponpes Al Musani Gemolong), KH. Ma’aruf Islamudin( Pimpinan Ponpes Wali Songo Sragen), KH. Abdulah Affandi (Ketua PDM Sragen), Ka Badan/Dinas instansi Kab.Sragen, ASN Kab.Sragen, Toda, Toga dan Tomas Kab.Sragen serta Masyarakat Kab.Sragen.

dr. Hj. Kusdinar Untung Yuni Sukowati (Bupati Sragen) dalam sambutannya mengatakan Pemilu telah usai dan KPU telah menetapkan Pemenang Pemilu 2019 pada 22 mei 2019 kemarin. “ Saya ucapkan banyak terima kasih kepada masyarakat Sragen, atas partisipasinya dalam pelaksanaan pemilu serta guyub rukun masyarakat sragen untuk menjaga keamanan dan ketertiban dalam hajatan lima tahunan yang diselenggarakan oleh Negara Indonesia “ ucapnya.

Tema Hari Jadi ke-273 Kabupaten Sragen adalah “Dengan Hari Jadi ke-273 Kabupaten Sragen Siap Mendukung Kepemimpinan Nasional Menuju Indonesia Maju”. Dengan tema ini diharapkan seluruh masyarakat Kabupaten Sragen agar tetap semangat, bergotong royong dalam memajukan dan meningkatkan kesejahteraan, serta menjaga norma, etika dan nilai-nilai luhur kebangsaan.

“ Kami menyadari, untuk melaksanakan semua program tersebut secara maksimal masih perlu perjuangan, kerja keras dan dukungan semua pihak. Untuk itu, saya mengajak seluruh masyarakat dapat bersama-sama dan bergotong-royong untuk memajukan Kabupaten Sragen yang lebih baik dan sejahtera “ pungkasnya.

Dalam Tausiah Ustadz Fikri Haikal Zainuddin MZ (Pembicara) mengungkapkan kalau satu daerah mau maju maka harus mempunyai moral dan akhlaq yang baik dan apabila Kab.Sragen di Hari Jadi ke 273 agar pembangunan cepat tercapai maka faktor yang terpenting adalah membangun moral dan akhlak yang mulia masyarakat Kab.Sragen.

Menurut ajaran agama moral dan akhlak selalu didahulukan, manusia kalau hidup jauh dari moral dan nilai agama, akhlak di pinggirkan maka statusnya lebih buas dari binatang, sebuas buasnya bajing itu makannya cuma kelapa, tapi kalau bajingan tidak cuma kelapa, aspal dimakan, kabel disikat, semen pun juga dimakan.

Kalau Kab.Sragen ingin maju maka masyarakatnya yang ada di Kab.Sragen harus mempunyai akhlaq yang mulia dan moral yang baik, akhlaq kepada allah adalah dengan menyembah dan meminta pertolongan kepada Allah, kadang- kadang kita sering campur-campur kalau akhlaq kepada Allah dicampur-campur ini yang tidak boleh, berakhlaqlah kepada Allah dan menyembahlah kepada Allah artinya memantapkan nilai iman yang ada diri kita kepada Allah.

Iman merupakan generator yang menciptakan moral dan akhlaq manusia untuk menjadi lebih baik dan taat kepada Allah SWT, berakhlaq kepada allah berarti kita menguatkan iman kepada kita, masalahnya orang beriman harus dibarengi dengan amal ibadah, kita semua beribadah di bulan ramadhan karena iman dan seharusnya iman harus bergandengan dengan amal sholeh seperti pengajian akbar di malam ini. (Red/heri)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed