by

Rapat Umum Terbuka, Solo Bersatu Menangkan Jokowi – Ma’ruf

Wartaindonews, SOLO – Ribuan massa pendukung pemenangan Capres 01 Jokowi – Ma’ruf Amin berkumpul menjadi satu di Gor Sriwedari Solo yang di ikuti dari organisasi relawan dan massa dari partai koalisi pendukung kemenangan capres 01. Selasa (09/04/2019) 

Acara dihibur dari beberapa Artis lokal dan Artis nasional, turut hadir memeriahkan acara tersebut Ifan Seventeen, Nella Kharisma dan Ian Kasela. Megawati Soekarno Putri bersama Puan Maharani yang berdiri diatas panggung sambil mengacungkan salam metal tiga jari yang artinya menang total sesembari mengacungkan salam jempolnya.

Puan Maharani dalam orasinya menyampaikan pesan dan mengajak para simpatisan dan juga relawan agar tetap mendukung serta menentukan pilihannya untuk Jokowi – Ma’ruf sembari memberikan isyarat angkat jempol untuk capres 01 guna menyatukan suara dalam mendukung kemenangan paslon 01.

Hadir pula Yeni Wahid putri dari alm. Gusdur, dalam sambutannya beliau lebih mengajak menyanyi bersama dengan membawakan lagu ‘Sayang’ tanpa orasi. Disela-sela sambutannya beliau sambil memperkenalkan tokoh-tokoh yang hadir seperti Ustad Yusuf Mansur, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan wakil Gubernur Jawa Tengah Tad Yasin.

Pada pukul 16.00 Wib Jokowi tiba bersama sang istri Iriana dan memasuki arena panggung hingga kehadirannya disambut massa dengan teriakan yang terus menerus dengan kata “Jokowi-Jokowi-Jokowi” dan kemeriahanpun terjadi. Massa yang penuh di arena Gor Sriwedari Solo bertepuk tangan sambil tak henti-hentinya teriak “Jokowi-Jokowi”. Demi mengusung pemenangan Solo bersatu untuk Jokowi – Ma’ruf hingga para hadirin serentak berdiri sambil mengikuti prosesi yang di intruksikan oleh Adi MS untuk menyanyikan lagu “Indonesia Raya” bersama semua yang hadir.

Paslon 01 Joko Widodo dalam orasinya memberikan salam penghormatan kepada Presiden ke-5, Megawati Soekarno Putri, Walikota Solo F.X. Hadi Rudyatmo dan seluruh masyarakat yang hadir di stadion. Beliau berterimakasih kepada seluruh relawan dan partai koalisi yang telah mengusung dan turut mendukungnya. Kebahagiaan tampak di raut wajah Capres paslon 01 dengan semangat beliau menghimbau kepada massa yang hadir agar perolehan suara harus dapat lebih dari 80% khususnya di kota Solo dan sekitarnya. oleh itu beliau mengajak kepada massa yang hadir untuk bekerja keras dalam memenangkannya.

Jokowi memberikan arahan dan sosialisasi tentang kartu-kartu pintar seperti KIP Kuliah yang kedua kartu Pra Kerja dan yang terakhir kartu Sembako Murah. Itulah program 3 kartu yang akan di realisasikan di tahun depan ketika menang 1 periode lagi.

Beliau juga menghimbau tentang adanya hoaks-hoaks dan mengajak semua massa yang hadir agar dapat berbondong-bondong ke-TPS nantinya dengan memakai pakaian putih-putih. Lalu, pada pukul 16.30 Wib panitia melaksanakan simulasi pencoblosan yang dilakukan Iriana Jokowi dengan mencoblos paslon 01. (Edot)

Comment

Leave a Reply

News Feed