by

Rapat “Selikuran” Pecinta Alam Wongsalam

-Sosial-323 views

Wartaindo.news – Sragen, Komunitas pecinta alam yang mengatasnamakan PA.WONGSALAM (Wong Seneng Alam) organisasi pecinta alam satu-satunya yang masih eksis hingga saat ini sejak dirintis oleh beberapa pemuda  pada tahun 2003 yang dipelopori oleh Triyono Budi Santoso dan Eli Triwibowo.
15 tahun silam dengan basecamp “VERTICAL” di Jl. Sukowati (Gandurejo) Gemolong, Sragen

kali ini kamis 24 januari 2019 mengadakan rapat rutin sebulan sekali yang mereka namakan dalam setiap pertemuan itu dengan sebutan “Selikuran”.

PA WONGSALAM memiliki visi dan misi untuk merawat, menjaga dan mencintai alam.
Dalam giat-giat yang dilakukan disetiap momentum yang ada seperti baksos, bersih gunung, repling navigasi darat bahkan survival. Kegiatan itu dilakukan oleh para anggota PA WONGSALAM sebagai bentuk pelajaran diri dan pelatihan bersama bagi para anggotanya serta untuk pengenalan materi yang setiap tahunnya diberikan kepada anggota baru (Diksar) di setiap akhir tahun pada bulan desember dengan program PAB (Pencarian Anggota Baru).

Sejak 18 tahun silam dari perintis, DIKSAR 1 hingga sampai saat ini sudah DIKSAR 14. Edy Bagus, sebagai ketua PA WONGSALAM generasi ke-3 ini Diharapkan dapat memberi pencerahan bagi para anggota pecinta alam  gemolong agar selalu tetap menjaga kebersamaan agar PA WONGSALAM tetap berdiri kokoh dan jaya selamanya.

 

Kontributor – Adiat (Edot)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed