by

Rakor Linsek Sragen Kota: Waspadai Virus Covid-19

-Daerah-532 views

Wartaindonews, Sragen – Babinsa Karangtengah Koramil 01/Sragen Serma Harun Yunianto memantau kegiatan Lintas Sektoral di Aula Kecamatan Sragen Kota terkait dengan Virus Covid-19/Corona yang di hadiri sekitar 35 orang.

Hadir dalam kegiatan tersebut Camat sragen kota ( Dwi Sigit Kartanto, AP. ), Dari Puskesmas Sragen Kota ( dr. Finuril ), Danramil 01/Sragen ( Kapten Cpl Catur Petrus.S ), Kapolsek Sragen ( AKP. Mashadi, S.H, M.H ), Lurah Kecamatan Sragen serta Kepala sekolah.

Dalam kegiatan tersebut Camat Sragen menyampaikan agar mewaspadai Virus Covid-19/Corona karena di solo sudah dinyatakan KLB (Kejadian Luar Biasa) virus Covid-19, agar untuk wilayah Sragen untuk mengantisipasi Virus tersebut dengan cara mendata warganya yang pulang dari Luar negeri agar melapor ke kelurahan dan cek rutin selama 14 Hari ke Puskesmas/Rumah Sakit terdekat, untuk di Kab. Sragen mulai tgl 16 Maret 2020 dinyatakan Waspada penyakit tersebut.

Kepada Lurah/kepala Desa Jajaran Kecamatan Sragen Kota agar menginformasikan kewarganya untuk mengedukasi supaya meminimalisir penularan Virus Vivid-19/Corona dengan cara untuk menunda perjalanan keluar negeri, Agar membatalkan pengumpulan masa/orang banyak, Membatasi berjabat tangan serta Membiasakan cuci tangan dengan benar sebelum dan sesudah kegiatan pada air mengalir.

“ Untuk Kantor yang melayani pelayanan publik untuk menyediakan Hand Sanitizer/membuat sendiri, dan Informasinya nya akan di agendakan untuk penyemprotan Disinsfektan secara serentak di lingkungan kantor serta di sekolahan agar Virus Covid-19/Corona akan mati “ ujarnya.

Menurut dr. Finuril dari Puskesmas Sragen Kota agar waspada dan jangan panik tentang Virus Covid-19/Corona, untuk informasi virus tersebut tidak tahan panas, agar meminimalisir penularan agar rajin cuci tangan sebelum dan sesudah kegiatan pada air mengalir, setiap pulang kerja cuci tangan di depan Rumah langsung mandi dan ganti baju, virus tersebut akan mati selama 9-12 jam pada benda mati, untuk antisipasi Jangan memegang segitiga muka yaitu mata, Hidung, Muka secara langsung. Red(Heri/hms)

Kontributor

Comment

Leave a Reply