by

Puskesmas Majenang II Gelar Bakti Sosial Pelayanan KB Kes 2019

Wartaindonews, Cilacap –  Bintang Dwi Cahyono. AP.MM didamping Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Majenang, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah Nur Putri Bintang, serta beberapa anggota Koramil Majenang mengunjungi kegiatan Bakti Sosial (Baksos) KB Kes 2019 yang digelar di Puskesmas Majenang II, Kamis (21/11/2019).

Rombongan Camat diterima oleh Kepala UPTD Puskesmas Majenang II Nunung Tri Susilowati. S.Si. T. Dikatakan Nunung bahwa kegiatan yang diselenggarakan tersebut adalah dalam rangka memperingati HUT KORPRI, PGRI, HKN, dan Hari Kesatuan Gerak PKK, jelas Nunung.

Lebih lanjut Nunung mengatakan, kegiatan ini dalam rangka akselerasi pencapaian target kerja bidang Keluarga Berencana (KB) dan kesehatan Puskesmas Majenang II memiliki wilayah 6 Desa.

“Dalam melaksanakan Program tersebut pada kenyataan terbukti bahwa kita menghadapi berbagai masalah yang menghambat tercapainya cita-cita untuk mewujudkan keluarga sejahtera yang seutuhnya,” beber Nunung.

Nunung juga berharap, dengan dilaksanakannya kegiatan ini dapat menekan angka stunting sejak masa kandungan dan memberikan penyuluhan kepada calon pengantin awal kehamilan, sehingga dapat terbentuk kualitas  Sumber  Daya  Manusia yang cerdas dan mandiri, pungkasnya.

Ditempat yang sama Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Majenang Nur Putri Bintang. SE, menyampaikan harapanya, agar Puskesmas Majenang II ini bisa lebih intensif melaksanakan kegiatan ini dengan merangkul berbagai elmen, seperti Dasa Wisma, kata Nur Putri.

Terkait Stunting, Nur Putri Bintang berharap kegiatan tang dilaksanakan oleh Puskesmas bisa menekan angka Stunting sejak masa kandungan, diharapkan dari pihak Puskesma dan kader PKK yang ada agar bisa memberikan penyuluhan kepada para calon pengantin sehingga dapat membentuk Sumber Daya Manusia (SDM) yang cerdas dan mandiri, pungkasnya.

Diakhir kunjunganya ke Puskesmas Majenang II Camat menghimbau dan menyampaikan harapanya, semua unsur yang terlibat dalam kegiatan tersebut agar bisa menjaga kekompakan sehingga apa yang menjadi tujuan dan cita-citanya bisa tercapai dengan baik, kata dia.

“PKK tidak hanya menjadi suatu organisasi namun juga untuk membantu keluarga guna meningkatkan kesejahteraan, maju dan mandiri,” tutup Bintang. (Junaedi)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed