by

Puluhan Ribu Massa Kampanye Akbar Jokowi-Ma’ruf di Stadion GBK

Wartaindonews, JAKARTA – Perhelatan kampanye akbar Konser Putih Bersatu dihadiri puluhan ribu massa pendukung Joko Widodo – Ma’ruf Amin.

Tua-muda tampak dari usia peserta hadir. Dua generasi terpantau sama-sama datang ke acara tersebut.

Sekelompok ibu-ibu dari komunitas dan relawan yang lainya tiba di lokasi GBK sejak pukul 9.00 WIB, dan masih banyak dari berbagai komunitas maupun relawan pendukung Capres 01 dari berbagai daerah di Indonesia.

Komunitas terdiri dari kaum ibu-ibu, bapak-bapak hingga yang muda (millenial) mereka rata-rata mengaku sebagai pendukung garis keras capres petahana Jokowi, sejak pemilihan presiden tahun 2014 silam.

Hasil liputan Tim Media Wartaindonews di lokasi kampanye akbar Konser Putih Bersatu, di Gelora Bung Karno, di Senayan, Jakarta Pusat. Sabtu (13/4/2019).

Ucap dari salah satu peserta komunitas dari Ciawi, Jawa Barat, tanpa diminta, beberapa peserta dari kelompok ibu itu, kemudian membeberkan alasan mereka memberikan dukungan kepada pasangan capres nomor urut 01.

Salah satu alasannya, adalah kerja nyata pembangunan tol oleh Jokowi di wilayah mereka. Jalan bebas hambatan yang telah beroperasi sejak awal Desember 2018 itu, mereka nilai mempermudah hidup mereka.

“Bagus Pak Jokowi mah kan. Kerja nyata. Bangun Bocimi (tol Bogor-Ciawi-Sukabumi). Meskipun baru sesi satu kan, tapi udah bikin gampang kalau mau kemana-mana,” ujar salah satu ibu dalam komunitas Timbul Sehati itu.

Kampanye akbar Konser Putih Jokowi Bersatu bersama relawan, komunitas dan pendukung untuk bersatu dukung kemenangan Capres Cawapres 01 Jokowi – Ma’ruf masa bakti 2019 – 2024.

Ditemui di lokasi yang sama, segerombol anak muda juga tampak hadir ke acara kampanye. Salah satunya adalah Andy, yang mengaku datang secara mandiri dengan membawa beberapa orang teman kampusnya melalui jalur pendaftaran yang disediakan oleh panitia.

Kelompok anak muda yang baru akan menggunakan hak pilihnya pada Pemilu 2019 itu, mengaku tak ingin melewatkan kesempatan mencoblos gambar Jokowi-Ma’ruf untuk pertama kali di bilik suara terdekat.

“Nggak ada yang ajak. Kita emang mau datang. Pertama saya doang yang mau datang, pas cerita ke teman ternyata mereka mau ikut juga. Ya akhirnya daftar sebagai kelompok,” ujar Andy.

Konser Putih Bersatu bakal dimeriahkan sejumlah musisi Tanah Air. Adapun musisi tersebut adalah Ruth Sahanaya, Inul Daratista, Titiek Puspa, Kill The DJ, Dira Sugandi, Glenn Fredly, Dee Lestari hingga Slank.

Konser yang dibuka sejak pukul 12.00 WIB pada Sabtu 13 April 2019 itu digelar di Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat.

Jokowi diagendakan memberikan pidato politiknya pada pukul 16.00 WIB, kemudian cawapres Maruf Amin juga diagendakan bakal memimpin doa penutup acara kampanye. (Iman Borneo)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed