by

PT Duta Indonesia Djaya Tanam Pohon Untuk Jaga Sumber Air

Wartaindo.news – Karanganyar. PT DUTA INDONESIA DJAYA yangg saat ini menjadi pengelola utama wisata alam Grojogan Sewu selalu mengadakan penghijauan setiap tahunnya untuk menjaga kelestarian alam dan sumber air di hulu sungai.

Agenda tahunan kali ini dimulai jam 07:00  dengan berkumpulnya semua yang ikut giat di PT DUTA INDONESIA DJAYA di Tawangmangu. Turut hadir pula ketua resort Kabupaten Karanganyar, Kepala Perhutani Bapak Edi, Kapolsek Tawangmangu Bapak Iptu Ismugiyanto, Danramil Bapak Suwarno beserta Camat Tawangmangu Bapak Rusdiyanto beserta jajarannya dan tidak ketinggalan pula RELAWAN MANTAP TAWANGMANGU beserta keluarga besar PT DUTA dan semua relawan di Tawangmangu beserta masyarakat Tawangmangu.

Dalam sambutannya Bapak Sukirdi selaku kepala PT DUTA DJAYA INDONESIA berkata, bahwa menghijaukan gunung lawu dan menjaga debet air tetap lestari di hulu sungai samin yang mengalir ke wisata alam grojogan sewu adalah tujuan dari penghijauan itu. Tidak lupa beliau menghimbau kepada seluruh yang hadir dan masyarakat untuk selalu menjaga kelestarian alam lawu.

Penanaman dipusatkan di Ngembel dan lereng-lereng bukit Krisna yang berada di hulu sungai Samin. Sebelumnya sudah di lubangi sekitar 2.000 lubang dan kali ini ditanam sekitar 2.000 bibit pohon yang terdiri dari damar, mahuni, pinus dan pohon duwet.

Bapak Rusdiyanto selaku Camat Tawangmangu sangat mengapresiasi dan berterimakasih kepada PT DUTA yang sudah memfasilitasi penghijauan di bumi Lawu. Beliau juga menghimbau semua yang hadir untuk tidak hanya menanam tapi juga memeliharanya. “Bila ada yg merusak kita tegur dengan baik, dan kita tidak usah kasar.” tukas beliau pula.

Hutan yang rindang merupakan sumber air yang kelak bisa kita wariskan buat anak cucu kita. Dengan kita rajin menanam pohon maka sumber air tak akan pernah habis. Karena dengan berbuat baik pada orang lain berarti berbuat baik pada diri kita sendiri.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed