by

PSHT Ranting Gemolong, Kali Jambe dan Miri Adakan Giat Sarasehan Pembekalan Bagi Siswa Sabuk Putih

-Daerah-392 views

Wartaindonews, Sragen – Giat pembekalan yang di jalankan oleh Organisasi PSHT (Perguruan Setia Hati Terate) merupakan kegiatan yang wajid di lakukan guna untuk memberi bekal dan materi bagi siswa untuk mempersiapkan mental dan materi untuk langkah Pendadaran dan Pengesahan. Kegiatan tersebut di laksanakan tepatnya hari minggu 6/7/19 di Pendopo Kel. Karang Jati, Kec. Kalijambe, Kab. Sragen.

Dalam kegiatan tersebut tampak hadir Sekretaris Cabang Sragen Suwanto S,E , Ketua Dewan Cabang Tarzan dan S.Pomo serta Ketua Dewan Organisasi Cabang Sragen Sumiran S,pd selain itu hadir pula dari pihak Polsek dan Koramil Kali jambe yang di wakili dari masing masing anggota, Babinkamtipmas dan Babinsa yaitu Brigadir Dwi Sulistyo, Serka Tukijan dan Serka Juwarno salah satu pihak perwakilandari Babinsa memberikan sambutan yang mana pihaknya, “Saya banyak ucapkan terima kasih atas undangannya dan kami sangat mengapresiasi atas kegiatan yang di lakukan dan kami mohon maaf tidak bisa hadirnya Danramil karena suatu hal kegiatan di Kabupaten yang tidak bisa di tinggalkan kami sekali lagi dengan tidak mengurangi rasa hormat kami mohon maaf dan pesan yang di sampekan Beliau untuk selalu menjaga ketentraman dan junjung tinggi ke utuhan NKRI karena PSHT merupakan sebuah organisasi yang besar dan bisa membatu dalam keteraman dan kedamaian di masyarakat, itu yang bisa saya sampaikan. Semoga dengan di adakan kegiatan pembekalan untuk siswa sabuk putih ini natinya setelah menjadi warga PSHT untuk kedepanya bisa menjalankan aturan dan tujuan yang ada di organisasi PSHT tersebut trima kasih,” sambutnya.

Terlihat sesuai pantauan Wartaindo.news acara tampak hikmad siswa sabuk putih yang hadir begitu antusias karena materi yang disampaikan sangat penting untuk persiapan pendadaran dan pengesahan.

Acara yang di pandu oleh ketua Ranting Kali Jambe Bripka Sutik selanjutnya membacakan susunan acara berikutnya adalah penyampaian pembeklan materi dan adminitrasi oleh Sekretaris Cabang Suwanto S,E dalam sambutannya sebelumnya, “Ia mengucapkan banyak trimakasih kepada anggota Babinsa dan Babinkamtipmas yang bersedia untuk hadir di acara ini dan juga saya ucakan terima kasih untuk Dulur dulur warga dan siswa sabuk putih PSHT Ranting Gemolong, Kali jambe dan Miri semoga di acara pembekalan ini bisa menambah wawasan untuk persiapan Pendadaran dan pengesahan. ada beberapa hal yang perlu di ketahui siswa untuk segera mungkin mempersiapkan bekal untuk pengesahan mulai dari Ugorampe Koin, Ayam Jago dan lainya serta adminratsi biodata poto juga segera di kumpulkan, biground poto menggunakan warna dasar merah. Perlu di ketahui untuk pengesahan nanti di perkirakan kurang lebih 2000 siswa. maka untuk berkas adminitrasi tersebut segra mungkin untuk di kumpulkan, mengingat begitu banyakya siswa yang mau di sahkan dan natinya untuk E-KTA bisa di pergunakan kartu belanja di Indomart yang di isi dengan deposit tabungan itu wacana kedepan. minta doa nya mudah mudah bisa terealisasi untuk pendaftaran akan di lakukan bulan agustus dan september pengesahan. Saya berpesan materi maupun adminitrasi biodata untuk segera mungkin di siapan,” papar pria kekar yang pernah ikut atlet kejuaran tersebut.

Ketua Ranting Kalijambe Bripka Sutik Saat membawakan Susunan Acara.

Selanjutnya Sumiran S.pd selaku Ketua Dewan Organisasi memberikan pembekalan tentang ke SH an ada beberapa hal yang perlu di pahami dan perlu di jalankan di tengah tengah masyarakat menurutnya ajaran dan tujuan PSHT ini adalah ajaran yang mulia pertama tujuan PSHT adalah membagun persaudaraan, menjadikan hati yang berbudi luhur taat kepada Tuhan Yang Maha Esa dan tau mana benar dan salah, selain itu siswa yang akan di sahkah harus paham lima Panca Dasar PSHT yang meliputi, persaudaraan, olah raga, bela diri, seni dan kerohanian. Menurutnya agar siswa dan warga salinng hormat menghormati dan menjaga etika dalam belajar di PSHT terlebih terhadap warga yang ada di sekitar kita kita harus bisa menjaganya, ungkap senior tingkat dua itu.

Tarsan selaku Dewan cabang Sragen juga memberi motivasi kepada siswa agar betul betul untuk menghafal jurus, senan dan pasangan sebad itu merupakan bagian terpenting untuk pendadaran dan pengesahan, tambahya.

Di ujung acara Bripka Sutik selaku pembawa acara berpesan kepada siswa dan dulur-dulur warga yang hadir untuk bersinergi menjaga ketentraman di tengah-tengah masyarakat untuk jaga ke Bhinekaan agar PSHT bisa berguna untuk masyarakat sekitar saat di konfirmasi Wartaindo.news ia mengatakan, “Saya slalu berpesan kepada dulur warga dan siswa agar hilangkat sifat Adigang Adigung Adiguno yang artinya (Sifat mengandalkan kekuatan dan kepandaian yang dimiliki dan Sifat yang menyombongkan kekuatan diri) sebad itu akan menjadi bumerang diri sendiri dan organisasi yang ia miliki dan juga kami berpesan jauhi Narkoba Sebad Narkoba perusak generasi muda dan perusak bangsa ini, jika nati dulur-dulur dan siswa yang mengetauhi tentang itu segera laporkan akan kami tindak lanjuti,” ungkap pria itu yang saat ini menjabat di Satnarkoba Polres Sragen tersebut dengan tegas dan lugas. (yoel)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed